Menpora Dito Bantah Tudingan Terima Uang Miliaran dalm Kasus Korupsi BTS Kominfo

Menpora Dito Bantah Tudingan Terima Uang Miliaran dalm Kasus Korupsi BTS Kominfo

Menpora Dito Bantah Tudingan Terima Uang Miliaran dalm Kasus BTS Kominfo--Antara news

RADAR JABAR- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo akan memenuhi klarifikasi di Ke Jaksaan Agung siang ini terkait kasus korupsi BTS Kominfo. Dito membantah menerima uang miliaran seperti yang dituduhkan.

“Ya yang pasti, kalau yang dari saya baca. Saya kan hari ini hanya membaca apa yang ditunding yang ada di suatu media. Karena saya sama sekali tidak pernah kektemu, tidak pernah mengenal, apalagi menerima,” ujarnya pada awak media di Istana Presine, Jakarta, Senin (3/7).

Dito merasa senang karena bisa datang ke Kejagung siang ini. Dia mengatakan bahwa hari ini merupakan momentum untuk dirinya menyampaikan klarifikasi tterkait tuduhan di kasus BTS Kominfo.

“Makannya sayaapa juga senang bisa datang ke Kejaksaan. Karena minggu lalu kan saya waktu itu dari Berlin kan jadi belum sempat dan langsung long weekend cuti nasional. Jadi hari ini lah forum resmi dan momentum yang sangat baik buat semuanya,” ujarnya.

Dito juga mengatakan bahwa ia sudah melapor ke Menteri Sekertaris Negara (Menseneg) Praktino untuk hadir di Kejagung siang ini. Dia mengatakan tak ingin mengganggu isu nasional.

“Takutnya bisa mengganggu isu-isu nasional,” ucapnya.

Ke Jaksaan Agung hari ini memanggil Dito untuk diminta keterangan sebagai saksi dalam kasus korupsi penyediaan infrastruktur base transceiver station (BTS) 4G dan infrastruktur oendukur paket 1,2,3,4, dan 5 Bakti Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2020-2022.

“Betul, dipanggil Senin,” ucap Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung Febrie Adriansyah.

Sumber: