Viar EV1, Motor Listrik dengan Rupa Mirip Vespa Sprint? Harga Rp15 Jutaan!

Viar EV1, Motor Listrik dengan Rupa Mirip Vespa Sprint? Harga Rp15 Jutaan!

Motor listrik Viar EV1 telah resmi rilis oleh Viar Motor Indonesia (Triangle Motorindo), pada acara Pekan Raya Jakarta (PRJ) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. (28/06/2023)-radarjabar.disway.id-Tangkapan Layar YouTube: YRP Official

RADARJABAR.DISWAY.ID - Motor listrik dengan seri Viar EV1 hasil rancangan Viar Motor Indonesia (Triangle Motorindo) telah resmi diluncurkan bersama 2 seri lainnya pada ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. (28/06/2023)

Menjadi daya tarik tersendiri ketika berbicara tentang rupa dari motor listrik seri Viar EV1 yang mirip dengan Vespa Sprint. Seri ini mengusung konsep desain eksterior modern minimalis, dengan bentuk lampu heksagonal yang menarik.

Viar Motor Indonesia sepertinya memang telah berupaya melakukan gebrakan pada produksi jenis motor listrik melalui peluncuruan seri Viar EV1, untuk berkompetitif dalam pasar industri otomotif di Indonesia.

BACA JUGA: Produk Militer Pindad MotoEV: Peluncuran Motor Listrik Tempur, Dukung Mobilitas Pasukan

Pihaknya juga telah membawa pengembangan fitur teknologi terkini khususnya untuk jenis motor listrik pada seri Viar EV1, dengan menyesuaian kebutuhan pengendara di zaman sekarang.

Desain dari seri Viar EV1 yang banyak dikatakan mirip dengan Vespa Sprint, memang memiliki potensi untuk menarik para konsumen khususnya generasi muda yang ingin tampil catchy.

Berbicara tentang spesifikasi juga performa, seri ini mengusung sebuah tema ramah lingkungan dalam proses perancangan dengan mengguanakan motor penggerak listrik berkapasitas 1.000 watt.

Seri ini juga telah didukung penopang baterai jenis graphene dengan kapasitas daya 72V 22, 3Ah, dengan kemampuan daya kecepatan motor sebesar 50km/jam, dan dapat mencapai daya tempuh hingga 70km.

BACA JUGA: Resmi Rilis! Rakata S9, Motor Listrik Cuman 17 Jutaan! Desain Modern Masa Kini yang Wajib Kamu Miliki

Sementara itu, seri ini memiliki fitur penting yang menambah kesan modern akan jenis kendaraan motor listrik. Terdapat sebuah tombol parkir yang berfungsi sebaga pencegah akselerasi mendadak atau tidak sengaja ketika tuas gas diputar.

Fitur pelindung lainnya juga dimiliki oleh seri ini melalui ketersediaan sistem alarm yang dapat melakukan penguncian terhadap kendaraan ketika sedang posisi parkir. Ketika status penguncian sedang aktif/On, pengereman otomatis pada bagian roda belakang juga akan aktif.

Kesan modern juga ditawarkan melalui fitur lampu LED pada bagian depan juga belakang, dan juga pada panel instrumen yang dibekali teknologi digital (Negative display). Hal tersebut dapat memudahkan pengendara untuk mengetahui berbagai informasi terkait kondisi kendaraan.

BACA JUGA: Terbaru! United T1800: Motor Listrik Spek Gahar Mirip Yamaha NMAX, Ini Spesifikasinya!

Sumber: