Jangan Kahawatir, Ini 7 Cara Turunkan Kolesterol Akibat Makan Daging Kambing Saat Idul Adha

Jangan Kahawatir, Ini 7 Cara Turunkan Kolesterol Akibat Makan Daging Kambing Saat Idul Adha

Jangan Kahawatir, Ini 7 Cara Turunkan Kolesterol Akibat Makan Daging Kambing Saat Idul Adha-Ilustrasi Menu Hidangan Daging Kambing. 7 Cara Turunkan Kolesterol Akibat Makan Daging Kambing Saat Idul Adha-Pixabay

Radar Jabar - Ada tujuh cara menurunkan kolesterol akibat makan daging kambing saat Idul Adha yang bisa dipraktikan jika kolesterolmu naik.

Selain daging sapi, daging kambing selalu menjadi hidangan utama pada momen Idul Adha. Sayangnya, kambing kerap dihindari orang yang memiliki kolesterol karena dapat meningkatkannya.

Kambing mengandung lemak jenuh tinggi, yang mana lemak jenuh berpotensi menyebabkan meningkatnya kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah. Selain makanan, peningkatan kolesterol juga bisa terjadi akibat faktor genetik dan tidak teratur berolahraga.

 

BACA JUGA:Khawatir Kolesterol Naik? Inilah 7 Minuman Alami Penurun Kolesterol pasca Makan Daging Kurban, Yuk Siapkan!

 

Untuk menurunkan kolesterol gegara konsumsi daging kambing ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Mengutip Suara.com, inilah tujuh cara menurunkan kolesterol dengan benar.

 

1. Berhenti Merokok

Rokok mengandung nikotin yang dapat menghambat proses kolesterol dalam organ hati. Tidak lancarnya proses itu bakal mengakibatkan kolesterol jahat meningkat.

 

2. Jangan minum alkohol

Minuman beralkohol menjadi biang kerok meningkatnya kolesterol jahat. Maka dari itu menyudahi kebiasaan buruk ini bisa membantu meningkatkan HDL serta menurunkan LDL.

Selain itu minuman beralkohol juga dalam hukum Islam adalah haram dan melakukannya berarti dosa besar!

Sumber: