PLN UP3 Cimahi Siagakan Pasokan untuk Liburan dan Perayaan Idul Adha 1444 H

PLN UP3 Cimahi Siagakan Pasokan untuk Liburan dan Perayaan Idul Adha 1444 H

--

RADAR JABAR - Dalam rangka menjamin pasokan listrik dalam rangka libur dan perayaan Idul Adha 1444 H di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat, PT PLN (Persero) menyiagakan petugas dan personil untuk mengamankan ketersediaan pasokan listrik bagi pelanggan.

Untuk menjamin kesiagaan tersebut dilaksanakan Gelar Pasukan dan Peralatan yang dilaksanakan pada Selasa (27/06) bertempat di Lapangan Parkir Kantor PLN UP3 Bandung Jalan Soekarto Hatta No.436 Bandung dihadiri oleh personil teknik dan manajemen UID Jawa Barat, PLN UP3 Cimahi, PLN UP3 Bandung dan PLN UP3 Majalaya. 

"Momen Idul Adha 1444 H memang cukup special karena pemerintah memberikan perpanjangan cuti bersama yang bertepatan dengan libur sekolah sehingga dapat dipastikan banyak wilayah yang akan dipadati para pengunjung seperti kawasan Lembang dan juga Kota Baru Parahyangan,” pungkas Assistant Manager Jaringan PLN UP3 Cimahi, Cuciyatna.

Selain mengantisipasi kesiagaan pasokan listrik dikarenakan momen libur sekolah dan cuti bersama PLN UP3 Cimahi juga telah menyiagakan dan menyiapkan skenario antisipatif bagi lokasi-lokasi penting tempat penyelenggaraan Sholat Idul Adha secara massal.

"Selain itu lokasi-lokasi penting seperti masjid-mesjid yang akan menyelenggarakan Sholat Idul Adha secara massal juga sudah kami inventarisir dan kami siapkan skenario sebagai langkah preventif agar tidak terjadi gangguan yang berpotensi menggagu jalannya perayaan Idul Adha di berbagai lokasi,”tambah Cuciyatna. 

Hal yang penting juga diinformasikan bagi para pelanggan untuk memastikan agar anak-anak yang sedang berlibur untuk tidak bermain-main di lingkungan yang terdapat instalasi listrik terutama bermain laying-layang di wilayah sekitar jaringan listrik.

Himbauan ini sangat penting untuk disampaikan dikarenakan banyak anak-anak yang menghabiskan waktu liburnya dengan bermain di lingkungan tempat tinggalnya.

“Kita sangat berharap jangan sampai ada gangguan listrik yang diakibatkan oleh layang-layang. Selain itu semoga masyarakat ikut menjaga asset-aset instalasi listrik yang ada di sekitar rumahnya dan bila ada gangguan bisa menghubungan Contact Center PLN 123 atau melalui aplikasi PLN Mobile. Kita upayakan dengan maksimal agar listrik tidak menjadi kendala bagi masyarakat yang sedang menikmati hari libur pada momen Idul Adha tahun ini, “ ujar Cuciyatna.

Sumber: