Mau Mendaki Tapi Takut? Tenang, Ini 5 Rekomendasi Gunung yang Aman untuk Pemula

Mau Mendaki Tapi Takut? Tenang, Ini 5 Rekomendasi Gunung yang Aman untuk Pemula

Mau Mendaki Tapi Takut? Tenang, Ini 5 Rekomendasi Gunung yang Aman untuk Pemula -ilustrasi Gunung Batur-(Sumber Gambar: Pixabay/adliwahid)

RADAR JABAR - 5 Rekomendasi gunung yang aman untuk pemula ini sangat cocok untuk kalian yang baru pertama kali mendaki dan ingin menikmati pemandangan alam yang memikat hati.

 

Bagi pemula yang tertarik mendaki gunung, ada beberapa pilihan gunung yang relatif aman dan cocok untuk memulai petualangan pendakian.

Berikut Ini Adalah Beberapa Rekomendasi gunung yang Aman untuk pemula:

1.gunung Prau, Jawa Tengah

Gunung Prau adalah salah satu pilihan terbaik untuk pemula. Dengan ketinggian sekitar 2.565 meter di atas permukaan laut, pendakian Gunung Prau cukup mudah dan memiliki jalur yang jelas.

 

Pemandangan dari puncaknya termasuk sunrise yang spektakuler dan padang rumput yang luas.Membuat kalian ingin berlama-lama menikmati pemandangan alam yang memikat hati dan sangat begitu menenangkan. 

2.Gunung Papandayan, Jawa Barat

Gunung Papandayan adalah salah satu gunung berapi paling populer di Jawa Barat. Meskipun memiliki beberapa jalur yang lebih menantang, terdapat juga jalur pendakian yang relatif mudah.

 

Puncaknya menawarkan pemandangan yang menakjubkan, termasuk kawah aktif dan air panas alami. Wisata yang satu ini menjadi salah tempat yang cukup populer untuk sebagian pendaki.

 

BACA JUGA:Mau Healing Tanpa Pusing ? Ini 5 Rekomendasi Wisata Murah di Jogja Hanya dengan 25 Ribu Bisa Liat Bintang !

 

3.Gunung Batur, Bali

Gunung Batur adalah pilihan yang bagus bagi pemula yang ingin mendaki gunung di Pulau Bali. Dengan ketinggian sekitar 1.717 meter di atas permukaan laut, pendakian Gunung Batur dapat diselesaikan dalam waktu sekitar 2-3 jam.

 

Puncaknya menawarkan pemandangan spektakuler dari kawah dan Danau Batur. Diketahui bersama bahwa Bali terkenal dengan wisatanya yang populer bahkan namanya melejit sampai ke mancanegara. 

4.Gunung Lawu, Jawa Tengah dan Jawa Timur

Sumber: