Rekomendasi Wisata Libur Idul Adha Ala Sandiaga Uno Rekrutan Baru PPP

Rekomendasi Wisata Libur Idul Adha Ala Sandiaga Uno Rekrutan Baru PPP

Rekomendasi Wisata Libur Idul Adha Ala Sandiaga Uno Rekrutan Baru PPP-Menparekraf Sandiaga Uno yang baru gabung PPP saat kunjungan kerja di acara Kelana Nusantara di Taman Jepun, Denpasar, Minggu (18/6).-ANTARA/Ni Luh Rhismawati

Radar Jabar - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan rekomendasi daftar tempat wisata libur Idul Adha. Akan ada libur panjang Idul Adha pekan ini.

 

Sebagaimana diketahui Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah menambah waktu libur Idul Adha melalui skema cuti bersama pada 28 dan 30 Juni 2023.

 

Sementara itu sebelumnya Kemenag RI menetapkan Idul Adha jatuh pada 29 Juni 2023. Kemudian setelahnya memasuki akhir pekan hari Sabtu (1/7) dan Minggu (2/7).

 

BACA JUGA:Resmi Menjadi Kader PPP, Sandiaga Uno Sudah Ditunggu Tugas Berat

 

Penambahan massa libur Idul Adha juga bertepatan dengan libur sekolah anak-anak. Alhasil banyak keluarga akan memanfaatkan momen ini untuk berlibur ke berbagai destinasi wisata.

 

Sandiaga pun merekomendasikan para wisatawan agar mencoba berwisata ke desa wisata yang sudah banyak tersebar di Indonesia. Termasuk ia mengungkapkan rekomendasi destinasi-destinasi liburan favoritnya yang tidak jauh dari Jakarta.

 

"Kalau kita mengarahkannya ke desa wisata. Kita ada 4500 desa wisata. Kalau di Jakarta ini Ancol, Ragunan, Taman Mini yang baru (renovasi)," kata Sandiaga Uno kepada awak media di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Senin (19/6) dikutip dari detiktravel.

 

Sumber: