Bisa Gaming dan Go Green? Nokia Punya Hp Gaming Nokia X30 5G, Terbuat dari Material Daur Ulang

Bisa Gaming dan Go Green? Nokia Punya Hp Gaming Nokia X30 5G, Terbuat dari Material Daur Ulang

Bisa Gaming dan Go Green? Nokia Punya Hp Gaming Nokia X30 5G, Terbuat dari Material Daur Ulang-Nokia X30 5G-Website resmi Nokia

RADAR JABAR - Nokia telah merilis hp gaming andalan, yaitu Nokia X30 5G yang telah rilis pada September tahun lalu. Selain memiliki spek gaming, smartphone keluaran Nokia ini juga terbuat dari material daur ulang yang sudah pasti ramah lingkungan.

Material yang digunakan Nokia X30 5G terbuat dari 100% alumunium daur ulang dan 65% plastik daur ulang. Smartphone ini tentunya cocok untuk anda para pecinta lingkungan yang menyukai produk berbahan daur ulang.

Tak hanya itu, smartphone ini juga punya spek gaming, hp ini dilengkapi dengan chipset Snapdragon 695 yang telah didukung fitur 5G dengan konektivitas yang tinggi. Tentunya didukung juga dengan layar AMOLED PureDisplay dengan refresh rate sebesar 90 Hz.

Tak hanya itu saja, smartphone ini juga memiliki kualitas kamera yang tajam. Menghasilkan jepretan kamera yang jernih dan tajam karena memiliki resolusi yang tinggi.

Bagi para pecinta lingkunan ayo merapat. Mari kita simak spesifikasi smartphone ini!

Berikut spesifikasi Nokia X30 5G

Desain

Dari segi desainnya memiliki desain minimalis yang elegan serta memiliki dua varian warna yang memukau. Yaitu Cloudy Blue dan Ice White punya gaya yang elegan.

Untuk dimensinya sendiri memiliki dimensi sebesar 158,9 mm x 73,9 mm x 7,99 mm dengan berat sebesar 185 gram yang cukup ringan untuk diabwa kemana-mana.

Diklaim merupakan hp ramah lingkungan, material yang digunakan yaitu 100% Alumunium daur ulang pada bagian frame hp. Sementara pada bagian belakangnya menggunakan 65% plastik daur ulang yang sudah pasti ramah lingkungan.

BACA JUGA:The Real Hp Pintar! Nokia X30 5G Diklaim Hp Tercanggih di Kelasnya! Se Pintar Apa Sih?

Tampilan

Memiliki ukuran layar sebesar 6,43 inch dengan aspek rasio sebesar 20:9. Dilengkapi juga dengan resolusi layar sebesar 1080 x 2400 dengan resolusi FHD+.

Menggunakan jenis layar AMOLED yang memiliki refresh rate sebesar 90Hz yang memberikan kualitas gambar yang memanjakan mata tanpa khawatir frameskip yang menyebalkan saat bermain game. 

Untuk layarnya sendiri menggunakan Corning Gorilla Glass Victus yang memiliki durabilitas tinggi.

BACA JUGA:Nokia X30 5G Spek Gahar Snapdragon 695, Harga 9 Jutaan?

Sistem Operasi dan Penyimpanan

Dengan dukungan dari chipset Snapdragon 695 yang sudah memiliki fitur 5G tentunya membuat performa hp menjadi lebih lancar. Selain itu didukung juga dengan OS Android 12 yang bisa diupgrade sebanyak 3 kali.

Sumber: