5 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru di Yogyakarta, Hits No 3 Rekomen Banget!!

5 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru di Yogyakarta, Hits No 3 Rekomen Banget!!

5 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru di Yogyakarta, Hits dan Kekinian Banget Looh!!!--Freepik

RADAR JABAR- Kalau pergi ke Yogyakarta tentunya bosen gak sih harus mampir ke borobudur atau prambanan? rekomendasi tempat wisata terbaru di Yogyakarta cocok untuk kamu kunjungi saat liburan.

Padahal Yogyakarta sendiri memilki berbagai macam destinasi wisata yang menarik, tentunya tempat wisata Yogyakarta ini hits dan juga kekinian sehingga cocok diabadikan.

BACA JUGA:7 Makanan Khas Jogja yang Wajib Kamu Nikmati Saat Berkunjung ke Yogyakarta!

Berikut radarjabar.disway.id telah merangkum beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru di Yogyakarta, dijamin bikin betah!

5 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru di Yogyakarta

 

1. Kaliadem

Kawasan wisata Kaliadem ini merupakan bekas letusan Gunung Merapi. Ketika kamu mampir keisini kamu bisa berswafoto dengan latar gunung merapi yang indah.

Selain berfoto, kamu juga bisa belajar banyak tentang sejarah letusan Gunung Merapi. Disini juga kamu bisa merasakan kesejukan sepi dan melepas penat dari hiruk pikuknya kehidupan.

2. Museum Ulen Sentalu

Walaupun bukan wisata terbaru, namun Museum Ulen Sentalu ini cukup hits disana. Selain memiliki bangunan yang unik tentunya isi museumnya ini memiliki karya senin yang khas.

Karya seni yang di tampilkan disini merupakan karya dariseniman-seniman Yogya di masa lalu. Menariknya lagi kamu bisa belajar mengenai sejarah salah satunya Kerajaan Mataram.

BACA JUGA:Pantai Jogan Yogyakarta! Pantai Estetik dengan Air Terjun di Ujung Pantai!! Cocok buat Prewedding

3. Air Terjun Kedung Pedut

 Selain keindahan alam gunungnya, Yogyakarta juga terkenal dengan keindahan air terjunnya salah satunya Air Terjun Kedung Pedut. Selain bisa menikmai keindahan air terjunnya dan juga bermain air disekitaran air terjun, kamu juga bisa menikmati durian lokal yang manis hasil dari perkebunan warga sekitar.

Walau berlokasi di desa, fasilitas di wisata ini cukup lengkap, seperti tempat ibadah, toilet umum, hingga gzebo untuk beristirahat. Lokasi destinasi air terjun kedung pedut ini berada di desa Jatimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta.

4. Gua Jomblang

Disekitaran Gunung Kidul, terdapat wisata yang menakjubkan yakni Gua Jomblang. Salah satu ciri khas dari tempat wisata ini adalah spot “Cahaya Surga” dimana terdapat lubang yang menerangi Gua.

Kamu bisa menyusuri Gua ini bersma teman atau kerabat kamu. Gua Jomblang ini terletak di Paacarejo, Semanu, Yogyakarta.

Sumber: