Terungkap Gaji Lionel Messi di Inter Miami, Kalah Jauh dari Ronaldo

Terungkap Gaji Lionel Messi di Inter Miami, Kalah Jauh dari Ronaldo

Megabintang asal Argentina Lionel Messi resmi bergabung dengan Inter Miami. Hal ini, setelah kontrak bersama Paris Saint-Germain telah berakhir Juni 2023.--Tangkapan Layar Instagram

RADAR JABAR – Megabintang asal Argentina Lionel Messi resmi bergabung dengan Inter Miami. Hal ini, setelah kontrak bersama Paris Saint-Germain telah berakhir Juni 2023.

Laporan Mirror mengeklaim eks pemain Barcelona itu bakal mendapat gaji mencapai 150 juta dolar, atau setara dengan kurang lebih Rp2,2 triliun.

Menariknya lagi, pendapatan yang diraup Lionel Messi di Inter Miami bisa saja lebih besar dari angka yang tertera di atas. Pasalnya menurut Mirror, bayaran tersebut baru mencakup gaji pemain, di samping bonus penandatanganan dan ekuitas.

Seperti diketahui, La Pulga sejatinya sempat menjadi incaran sejumlah klub usai kontraknya bersama sang raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), berakhir musim panas ini. Mantan klub Barcelona hingga tim Al-Hilal raksasa Saudi Pro League disebut-sebut berniat menyewa jasanya.

Jika dibandingkan dengan kontrak yang ditawarkan Al-Hilal, kenaikan yang diperoleh Messi di Miami jelas tidak fantastis.

Klub asal Arab Saudi itu menawarkan nilai kontrak yang lebih fantastis. Messi bisa mendapatkan pemasukan hingga 300 juta Euro per tahun.

Besaran gaji Lionel Messi kalah jauh jika dibandingkan dengan Ronaldo atau CR7 julukan Ronaldo, mendapat bayaran mencapai 200 juta euro per tahun. Hal itu berrarti CR7 menerima sekitar Rp 3,3 triliun.

Dilansir dari berbagai media,  Lionel Messi mengonfirmasi langsung kepindahannya ke MLS saat melakukan wawancara dengan media Spanyol SPORT dan Mundo Deportivo.

“Saya membuat keputusan bahwa saya akan pergi ke Miami. Kesepakatannya belum 100 persen. Saya melewatkan beberapa hal, tapi kami memutuskan untuk melanjutkan petualangan saya ke sana," ujar Lionel Messi.

Messi mengatakan kepindahan dirinya tidak serta merta hanya karena uang. Dia menjelaskan mendapat banyak tawaran dari berbagai klub, baik dari eropa maupun Liga  Arab Saudi. Namun, dia menolak itu semua.

"Memang benar saya mendapat tawaran dari tim Eropa lain tapi saya bahkan tidak memikirkannya karena di Eropa, ide saya hanya pergi ke Barcelona, Setelah memenangkan Piala Dunia dan tidak bisa pergi ke Barca, saatnya pergi ke MLS untuk menjalani sepak bola dengan cara yang berbeda dan lebih menikmati kehidupan sehari-hari saya" lanjut Messi.

Sumber: