3 Fakta Menarik Film Elemental Yang Siap Tayang 21 Juni 2023

3 Fakta Menarik Film Elemental Yang Siap Tayang 21 Juni 2023

3 Fakta Menarik Film Elemental Yang Sudah Tayang di Bioskop --Twitter

RADAR JABAR- Salah satukarya Disney Pixar yakni film Elemental akan menghiasi layar kaca Indonesia pada 21 Juni 2023. Film yang disutradai oleh Peter Sohn ini dibintangi oleh pengisi suara seperti Leah Lewis, Mamodou Athie, Ronnie del Carmen, Shila Ommi, Wendi McLendon-Covey, dan Catherine O’Hara.

Film Elemental ini menceritakan kisah dua elemen yang berbeda bernama Ember Lumen (Lean Lewis) dan Wade Ripple (Mamoudou Athie).

Ember merupakan elemen api yang memiliki karakter kuat, bersemangat dan keras sedangkan Wade yang merupakan elemen air ini memiliki karakter yang menyenangkan, tenang, dan easy going.

Mereka hidup disebuah kota metropoli yang penuh dengan warna tempat dimana terdapat empat elemen air, api, udara, dan bumi.

BACA JUGA:Elemental: Force of Natures Tayang 21 Juni di Bioskop Indonesia, Yuk Mengenal Karakter dan Pengisi Suaranya

Kota ini juga merupakan rumah untuk pasangan api yang baru saja pindah, Bernie dan Cinder serta anak mereka yaitu Amber. Sehari-hari, Ember membantu sang ayah mengelola toko yang menjual barang-barang impor dari Fireland.

Ember dan Wade mgenalami pertemuan yang tidak sengaja. Perjalanan mereka saat besama membuat mereka menyadari wlau mereka merupakan sosok yang berbeda, namun mereka benar-benar memiliki kesamaan.

Kini radarjabar.disway.id telah merangkum beberapa fakta menarik dari Film karya Pixar ini simak penjelasannya!

3 Fakta Menarik Film Elemental

1. Terinpirasai dari Kisah Nyata Sang Sutradara

Dalam wawancaranya dengan disney, Sutradara Peter Sohn mengatakan sebagian dari cerita dan karakter dalam film Elemental ini terinspirasi dari kisahnya di masa kecil.

Kedua orang tuanya merupakan seorang pendatang yang kemudian membuka toko di kawasan Imigran Korea, di Bronx, New York City.

“Saya mencoba menangkap gagasan tentang orang-orang yang pindah dari tempan lain dan berkumpul di tempat baru untuk menciptakan kehidupan bagi diri mereka sendiri. Pada nyatanya, kolega-kolega saya di Pixar banyak yang memiliki serupa. Banyak dari kami merupakan generasi pertama dan generasi kedua imigran. Oleh karena itum Elemental memberikan keterikatan emosional bagi kami,” jelas Sohn.

2. Pasangan Air dan Api Adalah Represntatif Pasangan yang Sifatnya Bertolak Belakang

Ide dalam penciptaan karakter-karakter dalam film Elemental mengalir begitu saja bagi Peter Sohn. “Ketika saya pertama kali meciptakan karakter-karakter ini, saya berpikir, ‘Hal apa yang akan menyulitkan kehidupan seorang Api?’. Kemudian seketika terlintas di benak saya, ‘Bagaimana jika ada seorang Air?”. Ucap Sohn.

Ketika Sohn menggambar dua karakter utama, yaitu api di sebelah air, dia merasakan adanya ketegangan antara kedua karakter ini. “Oh karena karakter air tersebut dapat memadamkan karakter api! Ketegangan seperti inilah yang tak bisa didapatkan antara karakter tanah dan udara. Gabungan antara air dan api akan menghasilkan suatu konflik dengan sifat yang berlawan,” lanjutnya.

Karakter Api pun akhirnya digambarkan sebagai seorang yang terbuat dari api dengan warna nyala bara api. Sama hal nya dengan karakter Air, yang dibuat dari air dan memiliki fluiditas di setiap gerakannya.

3. Karakter Elemental Dibuat Berdasarkan Karakter Kehidupan yang Dijalani Manusia

Peter Sohn menggambarkan karakter Wade sebagai pria yang mengikuti arus layaknya air dan cenderung menangis pada saat yang tak terduga. “Dalam upaya mengembangkan karakter Wade, ada sesutau yang saya kaitkan dengan kehidupan sehari-hari atau kehidupan manusia pada umumnya. Saya adalah pria yang emosional, menangis, dan menarik diri dari kehidupan saya sendiri,” Kata Sohn.

Dalam memproduksi film Elemental, Sohn selaku sutradara juga mendorong para anggota kru kreatif lainnya untuk membawa kisah pribadi mereka ke dalam film ini.

Contohnya adalah pengalaman seniman asal Perancis yakni Bolhem Bouchiba yang dituang kedalam suatu momen dimana Bernie dan Cinder dengan bayi Ember sedang mencari apartemen, hanya untuk mendapatkan orang-orang yang menutup pintu apartemen mereka di depan muka Bernie dan Cinder.

Sekian 3 fakta menarik dari film Elemental yang sedang tayang di bioskop ini. Film yang mengangkat tema sederhana ini merupakan sebua karya personal seorang Peter Sohn dimana ia ingin mengucapkan terimakasih kepada orang tuanya dan juga para tim Pixar lainnya.

 Melalui film Elemental ini, Sohn berharap para penonton dapat terhubung secara emosional dengan film ini baik orang dewasa maupun anak-anak. Apakah kamu tertarik menonton film Elemental ini?

 

Sumber: