Pelatih Timnas Argentina Konfirmasi 3 Pemain Termasuk Lionel Messi Absen Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Argentina Konfirmasi 3 Pemain Termasuk Lionel Messi Absen Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Argentina Konfirmasi 3 Pemain Termasuk Lionel Messi Absen Lawan Timnas Indonesia-Lionel Messi dalam laga Timnas Argentina vs Timnas Australia, Kamis (15/6).-ANTARA FOTO/REUTERS/Thomas Peter/aww.

Radar Jabar – Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, mengonfirmasi bahwa tiga anak asuhnya termasuk kapten Lionel Messi absen dalam laga kontra Timnas Indonesia pada Senin (19/6). Khusus Messi, dalam beberapa waktu terakhir memang namanya disebut-sebut takkan berangkat ke Jakarta untuk agenda FIFA Matchday Juni 2023.

 

Melawan Timnas Indonesia di SUGBK hari Senin (19/6) nanti akan menjadi pertandingan kedua Argentina setelah kemenangan atas Timnas Australia 2-0 pada Kamis (15/6) kemarin. Dalam laga di stadion Workers, Beijing itu, Lionel Messi tampil penuh 90 menit dan mencetak satu gol bagi La Albiceleste.

 

Setelah laga melawan The Socceroos rampung Messi berpisah dengan rekan-rekannya di Timnas Argentina. Selain La Pulga, dua pemain senior Argentina lainnya yaitu Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi juga tidak ikut romobongan ke Indonesia.

 

BACA JUGA:Efek ‘Buff’ Lionel Messi, Inter Miami Sukses Ukir Sejarah di US Open Cup

 

Melansir dari cnnindonesia.com, TyC Sports menuliskan”Messi, Di Maria, dan Otamendi pulang ke Barcelona menggunakan pesawat pribadi milik Messi”. Menurut Lionel Scalloni, ketiga anak didiknya itu pantas mendapatkan waktu istirahat.

 

Pelatih berusia 45 tahun itu mengaku keputusan untuk tidak menyertakan Lionel Messi adalah keputusannya. Scaloni juga mengklaim perihal ini, sang pemain peraih tujuh Ballon d’Or tidak bertanya dahulu.

 

“Kami yakin ini keputusan tepat, ini keputusan saya, mereka tak bertanya kepada saya. Adil kalu mereka ingin istirahat dan jalan-jalan dengan keluarganya,” jelas Lionel Scaloni, dikutip dari Liputan6.com.

 

Scaloni menyebut tur yang dijalani oleh tim asuhannya lumayan melelahkan. Ia meyakini seluruh pemain Argentina pun ingin pulang pasca mengarungi musim kompetisi dengan klub.

 

BACA JUGA:Lionel Messi Sudah Beri Tahu Barcelona Soal Gabung Inter Miami

 

“Logikanya, seluruh pemain ingin pulang ke rumah, tapi tak ada pemain lain yang bilang ke saya. Jadi itu artinya mereka baik-baik saja di sini, itu bagus,” ucap dia.

 

Lebih lanjut, pelatih termuda di Piala Dunia 2022 itu menjelaskan tidak ada pemain yang bisa bersantai saat ini. “Kesalahan bisa terjadi, mungkin dari satu pemain tapi konsep tidak. Itu bukan yang kami cari.”

 

Lionel Scaloni juga membenarkan bakal merotasi pemain Timnas Argentina kala bersua Timnas Indonesia. Tidak hanya untuk memberi masa rehat, ia juga ingin memainkan pemain yang lain.

 

“Kami berencana untuk mengganti seluruh pemain di laga kedua tur. Kami ingin memainkan seluruh pemain yang dibawa karena itu pantas dan kami juga harus terus mencari pemain baru.” Tandas Scaloni.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: