Wuih RB Leipzig Dapat ‘Buff’ Jelang Final DFB Pokal, Dani Olmo Resmi Perpanjang Kontrak

Wuih RB Leipzig Dapat ‘Buff’ Jelang Final DFB Pokal, Dani Olmo Resmi Perpanjang Kontrak

Wuih RB Leipzig Dapat ‘Buff’ Jelang Final DFB Pokal, Dani Olmo Resmi Perpanjang Kontrak-Dani Olmo (Kanan) Dalam Berita Perpanjangan Kontraknya di RB Leipzig-Situs Resmi RB Leipzig

Radar Jabar – RB Leipzig mendapatkan ‘buff’ berupa tambahan semangat dua hari jelang melawan Eintracht Frankfurt di babak final DFB Pokal 2022/2023. Sang bintang, Dani Olmo, memutuskan untuk menambah masa baktinya di tim dari Saxony itu dan berambisi merayakannya dengan menjuarai DFB Pokal.

 

Sebagaimana dilansir dari situs resmi Leipzig, Olmo pada Kamis (1/6) waktu setempat memperpanjang kontraknya untuk tiga tahun ke depan alias hingga 2027. Sebelumnya, kontrak sang pemain berusia 25 tahun di Red Bull Arena bakal berakhir tahun depan yaitu 2024.

 

Dani Olmo memang belum secara konsisten membuat namanya bersinar sebagai bintang Bundesliga. Namun dirinya telah membuktikan kemampuan serta kualitas yang mumpuni dengan sudah mencatatkan 21 gol dan 29 assist dalam 122 penampilan untuk RB Leipzig.

 

“Ketika saya datang ke RB Leipzig tiga tahun lalu, itu adalah langkah besar bagi saya sebagai talenta muda yang datang ke salah satu liga top Eropa. Namun, semua orang memudahkan saya untuk beradaptasi di sini, dan saya mampu mencapai target di lapangan,” ucap Olmo dikutip dari laman resmi Leipzig.

 

“RB Leipzig adalah klub yang fantastis di kota yang luar biasa dengan penggemar yang luar biasa, dan saya senang telah memperpanjang kontrak saya. Baik saya maupun klub memiliki ambisi besar untuk masa depan dan ingin mengambil langkah selanjutnya bersama. Kami memainkan gaya sepakbola yang sangat cocok untuk saya dan kami memiliki skuat yang luar biasa.”

 

BACA JUGA:Jelang Final DFB Pokal: Frankfurt Tolak Tawaran Pertama RB Leipzig untuk Jesper Lindstrom

 

“Saya ingin menggunakan kemampuan saya untuk membantu tim sehingga kami dapat terus menikmati kesuksesan bersama, idealnya dengan memenangkan piala di hari Sabtu juga!”, tuturnya.

 

Gelandang serang berpaspor Spanyol itu pindah ke Leipzig pada Januari 2020 dari Dinamo Zagreb dan langsung bisa nyetel. Pemain timnas Spanyol ini menjadi bagian penting tim ketika mencapa semifinal Liga Champions pada 2020 dan menembus semifinal Liga Europa pada 2022. Dia juga mencetak gol dalam kemenangan drama adu penalty Leipzig atas Freiburg 4-2 di final DFB Pokal musim lalu, menghasilkan trofi mayor pertama Die Bullen.

 

“Kami sangat senang mengumumkan berita penting ini sebelum final pada Sabtu. Dani Olmo adalah pemain kunci untuk tim kami. Dia memberi kita sifat-sifat unik. Selain teknik dan bahayanya di depan gawang, dia juga pesepakbola yang sangat cerdas dan salah satu yang terbaik di Bundesliga,” kata Direktur olahraga RB Leipzig, Max Eberl, dikutip dari laman resmi klub.

 

BACA JUGA:Prediksi Sassuolo vs Fiorentina Serie A 3 Juni 2023: La Viola Cari Buff Jelang Final UECL

 

Dani Olmo merupakan sumber gol andalan Leipzig sepanjang DFB Pokal 2022/2023, mengoleksi lima gol dan enam assist dari 14 penampilan. Kini dia tentunya akan berusaha melanjutkan perofrma spektakulernya ini di final demi membayar kepercayaan Die Roten Bullen padanya.

 

RB Leipzig bakal melawan Eintracht Frankfurt dalam partai final DFB Pokal 2022/2023, hari Minggu (4/6) di Olympiastadion Berlin. Tim asuhan Marco Rose pastinya akan berambisi mempertahankan gelar juara DFB Pokal mereka.

 

Sumber: berbagai sumber.

Sumber: