Gregoria Mariska Tunjung Raih Posisi Runner Up Pada Ajang Malaysia Masters 2023

Gregoria Mariska Tunjung Raih Posisi Runner Up Pada Ajang Malaysia Masters 2023

Gregoria Mariska Tanjung atlet cabang olahrag bulu tangkis pada ajang Malaysia Masters 2023 mengungkapkan penyesalan atas kekalahannya pada sesi final.-PB Djarum-disway.id

RADARJABAR.ID - Gregoria Mariska Tunjung raih posisi runner up pada ajang Bulu Tangkis Malaysia Masters 2023 oleh Daihatsu, mengetahui hal tersebut Gregoria mengakui bahwa perolehan kemenangan pada posisi runner up bukanlah hasil maksimal.

Diketahui bahwa Gregoria merupakan satu-satunya atlet perwakilan dari Indonesia yang berhasil lolos dalam sesi final. Gregoria harus menerima kekalahan atas pertarungannya bersama Akane Yamaguchi (Jepang) dalam double game dengan skor 17-21, dan sesi dua 7-21.

BACA JUGA: Ramadhan Sananta Tidak Akan Tampil Pada FIFA Match Day 2023: Indonesia VS Argentina, Ada Apa?

Terdapat rasa kekecewaan dengan hasil akhir, Gregoria menilai bahwa selama pertandingan berlangsung dirinya sempat beberapa kali mengalami hambatan juga tekanan yang menyebabkan performanya menurun.

“Saya akui saya tidak bermain maksimal hari ini. Bahkan boleh dikatakan permainannya buruk. Saya tidak bisa keluar dari tekanan. Jujur, saya tidak bisa tidur semalam. Mungkin karena saya berpikir ini penting buat saya, kan saya punya target di sini jadi itu buat saya tidak nyaman,” ujar Gregoria, Minggu 28 Mei 2023.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa pencapaian untuk dapat lolos ke sesi final merupakan sebuah momen yang sangat diharapkan, namun sayangnya kemenangan jatuh pada atlet Akane Yamaguchi (Jepang).

“Pikiran saya berat sehingga berpengaruh kepada performa di lapangan termasuk secara fisik yang menurun. Saya tidak bisa mengatasi tekanan itu. Final ini sudah saya tunggu dari lama, jadi saya menyesal tidak coba untuk rileks,” lanjut Gregoria.

BACA JUGA: Christian Adinata Cedera di Semifinal Malaysia Masters 2023, Viktor Axelsen Beri Dukungan

“Harusnya saya bisa menampilkan yang lebih baik dari ini. Saya minta maaf kepada pelatih dan semua orang yang sudah menunggu partai final tadi. Ini jadi pembelajaran besar untuk ke depan, kalau ada final-final besar lagi saya sudah tahu harus melakukan apa,” lanjutnya.

Setelah ini Gregoria akan mempersiapkan diri menuju turnamen berikutnya. Gregoria dijadwalkan turun di Singapore Open 2023 yang akan berlangsung pada 6-11 Juni 2023.***

Sumber: