Bagaikan Surga! Curug Penganten Curug Indah yang Terletak di Cimahi, Cocok Jadi Tempat Healing!

Bagaikan Surga! Curug Penganten Curug Indah yang Terletak di Cimahi, Cocok Jadi Tempat Healing!

Curug Panganten --money.id

Radar Jabar - Sebagai mahluk hidup tentu kita membutuhkan tempat untuk liburan. Destinasi wisata alam sangat cocok untuk menenangkan pikiran dan juga hiburan dikala kita sedang merasa suntuk. 

Salah satu tempat yang cocok untuk berlibur atau healing adalah wisata alam yang terletak di Cimahi yaitu Curug Panganten. 

Curug Panganten Cimahi adalah sebuah air terjun yang terletak di Desa Padaasih, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia. 

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan dikelilingi oleh hutan hijau yang masih alami. Curug Panganten ini juga dikenal dengan sebutan “Curug Cinulang” oleh penduduk setempat.

Tempat yang mempunyai wisata air terjun ini sering dijadikan tujuan wisata oleh masyarakat seikitar atau luar kota, dikarenakan keindahan alamnya yang masih asri. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Curug yang Ada di Bandung, Wajib Kamu Datengin!

Rute untuk mencapai curug Panganten ini, kamu dapat mengikuti jalan raya Cihanjuang-Cimahi menuju Jalan Kolonel Masturi dan berbelok ke arah kanan ke arah jalan raya Tangkuban Perahu. Kemudian, kamu  perlu memasuki Jalan Haji Awaludin dan melanjutkan perjalanan hingga sampai ke Curug Panganten Cimahi.

Sekitar Curug Panganten pasti akan disuguhi udara segar dan suasana yang tenang yang membuat pengunjung merasa rileks dan damai. Air terjun yang jatuh dari ketinggian 25 meter dan membentuk kolam di bawahnya, menambah keindahan alaminya. Wisatawan yang dapat dapat menikmati keindahan alam yang masih terjaga dan asri.

Di Curug Panganten Cimahi ini terdapat beberapa warung makan dan kedai yang menjual makanan dan minuman tradisional yang enak dan cocok untuk mengisi perut setelah beraktivitas.

BACA JUGA:Intip Pesona Curug Tilu Leuwi Opat, Curug Indah Memukau di Cimahi: Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Air terjun Panganten Cimahi ini terletak di Desa Padaasih, Kec. Cisarua, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat. Dari pintu masuk yang bisa diakses dari Komplek Perumahan Katumiri, Cihanjuang, wisatawan harus berjalan kaki sekitar 30 menit untuk sampai di curug.

Selain bisa menikmati keindahan alam yang indah dan sejuk. Di curug Panganten ini kamu bisa melakukan kegiatan yang lainnya seperti Berenang, camping, trekking dan juga berfoto-foto. Tentu kegiatan ini akan menjadi kegiatan seru yang bisa mengisi waktu liburan kamu. 

Untuk mengunjungi tempat wisata curug Panganten ini cukup membayar tiket sebesar 5 ribu rupiah untuk berwisata ke sini. Tidak ada biaya tambahan lainnya untuk memasuki kawasan wisata alam ini.

 

Sumber: