De Zerbi Pelatih Brighton; Kami Mau Liga Eropa Bukan Conference League!

De Zerbi Pelatih Brighton; Kami Mau Liga Eropa Bukan Conference League!

De Zerbi Pelatih Brighton; Kami Mau Liga Eropa Bukan Conference League!-Pelatih Brighton & Hove Albion Roberto De Zerbi (Baju Hitam Tengah)-Situs Resmi Brighton & Hove Albion

Radar Jabar - Pelatih Brighton & Hove Albions, Roberto De Zerbi, menegaskan target timnya adalah tiket Liga Eropa bukan UEFA Conference League musim depan. Brighton lolos ke ajang Eropa untuk kali pertama sepnajang sejarahnya berkat kemenangan atas Southampton.

The Seagulls mengalahkan Soton 3-1 pada pekan ke-37 EPL 2022/2023 di Amex Stadium, Minggu (21/5) malam WIB. Gol-gol tuan rumah disumbang oleh Evan Ferguson (29', 40') dan Pascal Gross (69'), sementara Southampton mencetak gol via Mohamed Elyounoussi (58').

Pasca pertandingan di Amex Stadium, De Zerbi dengan mikrofon mengungkapkan timnya memiliki satu target sisa menjelang dua laga pamungkas musim ini: amankan tempat di Liga Eropa. Terlebih dahulu, dia berterima kasih kepada fans Brighton & Hove Albion atas dukungannya sepanjang musim.

"Kalian luar biasa, satu pemain lebih banyak. Kami membutuhkan satu poin lagi untuk bermain di Liga Eropa karena kami ingin bermain di Liga Eropa, bukan Conference. Sampai jumpa hari Rabu," ucap juru formasi asal Italia itu dikutip dari Sportsmole.

Mengenai kemenangan melawan Southampton, Roberto De Zerbi menggambarkannya sebagai 'salah satu hari terbaik dalam karirnya'. Ia membawa Brighton ke Eropa dan finis tertinggi klub di kasta teratas sepakbola Inggris.

"Luar biasa, salah satu hari terbaik dalam karir saya. Saya bisa mengubah ide dan filosofi saya tergantung pada hasil tapi saya pikir kami pantas lolos ke Eropa," tuturnya kepada BBC Sport setelah pertandingan, dikutip dari Sportsmole.

"Kami membutuhkan satu poin lagi untuk lolos ke Liga Eropa dan kami harus mencapainya, tetapi saya sangat emosional. Saya sangat bangga menjadi pelatih para pemain dan klub ini. Kami menang bersama, dan saya sangat bangga."

"Saya tidak bisa menjelaskan emosi saya, para pemain saya adalah pemain yang fantastis, tetapi juga orang-orang yang fantastis. Mereka percaya sejak saat pertama bahwa mereka pantas lolos, kami mengalami masa sulit, kami kehilangan banyak pemain karena cedera tetapi ketika Anda memiliki sesuatu di dalam diri mendorong Anda melampaui target Anda."

"Saya tidak punya waktu untuk memikirkan target, saya hanya fokus pada peningkatan dan pekerjaan saya. Setelah laga kontra Palace, saya mengerti ini bisa menjadi musim yang tepat dan tahun yang tepat untuk mencapai satu target bersejarah yang spektaluler."

"Kami tidak menang dan para pemain sedih, tetapi saat itulah saya memahami level mereka karena hanya dengan level para pemain ini Anda dapat mencapai target bersejarah ini," pungkasnya.

Selanjutnya Brighton akan kedatangan juara EPL 2022/2023 Manchester City dalam partai kandang terakhirnya, Kamis (25/5) dini hari WIB. Lalu Mitoma dkk bertandang ke Villa Park untuk melawan Aston Villa di laga pamungkas akhir pekan depan.

 

Sumber: Sportsmole.

Sumber: