Respons Persib Bandung usai Gagal Dapat Lisensi Klub AFC Champions League: Buru Dirtek!

Respons Persib Bandung usai Gagal Dapat Lisensi Klub AFC Champions League: Buru Dirtek!

Respons Persib Bandung usai Gagal Dapat Lisensi Klub AFC Champions League: Buru Dirtek!-Persib Bandung-Situs Resmi Persib Bandung

Radar Jabar - Persib Bandung langsung bergegas mencari Direktur Teknik (Dirtek) pasca gagal mendapatkan lisensi klub AFC Champions League. Ketiadaan Dirtek di tubuh tim menjadi alasan Pangeran Biru tidak kebagian lisensi tersebut.

 

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan Persib tidak lolos dalam Club Licensing Regulation AFC Champions League yang organisasi tetapkan. Kepastian soal ini disampaikan melalui rapat Komite Klub Lisensi pada Rabu (17/5).

 

Sebanyak enam klub Liga 1 saja yang PSSI putuskan memenuhi lisensi layak mengikuti Liga Champions Asia. Mereka ialah Bali United, Borneo FC Samarinda, Madura United, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, PSM Makassar.

 

BACA JUGA:Saga Transfer Berakhir, Edo Febriansyah Resmi Berseragam Persib Bandung!

 

Melansir dari Simamaung.com, tampaknya ini menjadi kali pertama Persib Bandung tidak lolos dalam status Granted with Sanction sebagaimana musim-musim sebelumnya.

 

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, menjelaskan pihaknya sudah menerima surat pemberitahuan terkait hasil lisensi klub tersebut. Dia mengonfirmasi pasukan Luis Milla cuma lolos dalam lisensi klub profesional untuk kelas AFC Cup dan kompetisi kasta tertinggi domestik.

 

Persib hanya lolos dalam klub lisensi untuk mengikuti AFC Cup dan Liga 1 bersama Bali United, Borneo FC, Madura United, Persebaya, Persija, dan PSM. Itu berarti Persib kalah tertib administrasi dari enam kub lainnya dalam pengajuan klub lisensi profesional untuk mentas di AFC Champions League.

 

Sumber: