6 Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis Bikin Baper dan Ngakak

6 Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis Bikin Baper dan Ngakak

6 Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis Bikin Baper dan Ngakak-Twenty five twenty one -Tangkapan Layar

RADAR JABAR- Dari banyaknya judul Drama Korea yang populer dan jadi trending di media sosial, drama korea dengan genre Komedi Romantis jadi salah satu genre yang paling banyak disukai dan paling dicari-cari penggemar.

Genre komedi romantis seringkali dicari karena alur ceritanya yang ringan dan sering buat baper dan ketawa para penontonnya.

Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis

Untuk kamu yang sedang mencari rekomendasi drama komedi romantis, yuk simak daftarnya berikut ini!

1. Mr.QUEEN

Bergenre romance komedi dan fantasi Drama Korea bertemakan kerajaan MR. QUEEN ini sukses menarik perhatian penonton. Apalagi akting kedua bintang ternama ini begitu penuh chemistry. Meskipun ada juga sejumlah kontroversi yang muncul dalam drama Korea MR. QUEEN, namun drama ini begitu populer.

Drama MR.Queen sendiri berkisah mengenai dua orang dari beda dimensi dan waktu bertukar jiwa. Seorang koki bernama Jang Bong-hwan terjun ke dalam kolam dari lantai atas apartemen. Namun ketika bangun dirinya justru berada dalam tubuh Ratu Cheorin yang merupakan istri Raja Cheoljong.

Awalnya dirinya sempat bingung mengapa dapat terjebak dalam tubuh sang ratu. Berharap dapat kembali ke tubuh aslinya, sang koki mulai menjalani hidup dengan identitas sang ratu di periode Josseon sembari mencari cara agar dapat kembali ke tubuh aslinya. Di sinilah kisah cinta dan lucu mulai terjadi antara Ratu Cheorin dengan jiwa sang koki dan Raja Cheoljong.

2. A Business Proposal

Drama A Business Proposal berkisah mengenai seorang karyawan perusahaan makanan bernama Shin Ha Ri. Ia dikenal sebagai karyawan yang cerdas sekaligus berprestasi. Namun Shin Ha Ri harus berurusan dengan Kang Tae Moo yang tidak lain CEO dari perusahaannya setelah mengikuti sebuah kencan buta.

Berawal dari kencan buta inilah Shin Ha Ri dan Kang Tae Moo terlibat perjanjian sebagai pacar kontrak. Berbagai keseruan terjadi saat Shin Ha Ri harus menyamar menjadi orang lain agar kakek dari Kang Tae Moo percaya jika cucunya benar-benar sudah memiliki pacar.

Memiliki kisah cinta yang cute, manis, dan penuh komedi.

3. Hometown Cha-Cha-Cha

Kisah dari sebuah desa kecil di pinggir laut bernama Desa Gongjin, di mana cerita cinta itu bersemi. Yoon Hye-Jin (Shin Min-A), adalah seorang dokter gigi yang baru saja pindah ke Desa Gongjin dari Seoul.

Desa syahdu dan indah itu menjadi saksi pertemuannya dengan Hong Du-Sik (Kim Sun-Ho) yang lebih akrab disapa sebagai Chief Hong oleh masyarakat setempat. Paras tampan sekaligus kecerdasan Hong Du-Stik membangkitkan rasa penasaran dokter gigi Yoon Hye-Jin untuk mengenalnya lebih jauh.

Siapa Chief Hong? Dia sih, sebetulnya tidak bekerja namun selalu terlihat sibuk. Jika ada yang membutuhkan bantuan, semua orang tertuju pada sang chief dan dia tak pernah absen membantu terlebih saat membantu mereka yang lanjut usia.

Ketika Chief Hong dan Yoon Hye-Jin bertemu beberapa kali, keduanya mulai menemukan rasa yang tumbuh di antara mereka, terlebih ketika Hye-Jin menemui masalah, Du-Sik sering membantu.

Hometown Cha-cha-cha sendiri merupakan remake dari film Korea berjudul “Mr. Handy, Mr. Hong” yang tayang pada tahun 2004.

4. Twenty-Five Twenty-One

Drama Korea Twenty-Five Twenty-One mengangkat kisah yang seru tidak hanya kisah cinta semata. Diperankan oleh Kim Tae-Ri dan Nam Joo-Hyuk, Twenty-Five Twenty-One mengisahkan perjuangan seorang anak muda yang berusaha menggapai cita-citanya.

Di tengah beragam keterbatasan termasuk terjadinya krisis ekonomi di Korea saat itu, membuat sejumlah anak muda harus berjuang lebih keras untuk bisa mencapai mimpi mereka. Fokus utamanya pada tokoh Na Hee-Do dan Back Yi-Jin yang saling jatuh cinta setelah keduanya menjalin persahabatan. Na Hee-Do bermimpi menjadi atlet Anggar terbaik di Korea. Ia memutuskan pindah ke sekolah untuk mengasah kemampuannya bermain Anggar. Sementara itu Back Yi-Jin adalah anak konglomerat yang baru saja terkena masalah lantaran keluarganya bangkrut.

Back Yi-Jin berusaha hidup mandiri dan meniti karirnya meskipun hanya lulusan SMA. Beragam inspirasi  bisa kalian dapatkan dari film Twenty-Five Twenty-One .

5. Our Beloved Summer

Drama Our Beloved Summer ini berkisah tentang Choi Ung dan Kook Yeon Su yang dulunya sempat disatukan dalam sebuah dokumenter kehidupan dua siswa dengan karakter berbeda.

Namun setelah bertahun-tahun keduanya kembali dipertemukan dan menggarap dokumenter yang sama membahas mengenai perjalanan mereka dengan profesi yang sekarang. Kisah cinta yang ringan namun manis membuat drama ini bikin kalian ikutan baper melihat chemistry keduanya.

Bagaikan tikus dan kucing yang tak pernah akur, ternyata mereka memendam rasa mendalam satu sama lain hingga menentukan akhir perjalanan cinta antara Choi Ung dan Kook Yeon Su.

6. Strong Woman Do Bong Soon

Drama Strong Woman Do Bong Soon ini menceritakan tentang wanita dengan nama Do Bong Soon yang lahir dengan kekuatan super.

Kekuatan turun-temurunnya ini diwariskan hanya pada keturunan wanita dalam keluarganya. Artinya, hanya nenek, ibu, dan Do Bong Soon yang memiliki kekuatan tersebut. Film yang dibalut komedi dan kisah romansa cute dari Bong Soon dan Min Hyuk ini sukses bikin penonton baper dan tertawa.

Ya, kisah cinta Do Bong Soon dengan CEO sebuah game ini akan membuat kalian baper selama menontonnya.

Sumber: