5 Rekomendasi Film Korea Tersedih, Siap-siap Siapin Tissue Ya!

5 Rekomendasi Film Korea Tersedih, Siap-siap Siapin Tissue Ya!

Silenced Movie-asianwiki-

Radar Jabar - Film Korea Selatan memanglah menjadi juara perfilman saat ini, apalagi film dengan tema sedihnya. Banyak film korea yang mengankat tema isu sosial di masyarakat, dan banyak juga film yang berdasarkan kisah nyata. 

Untuk kamu yang ingin menonton film korea dengan tema yang sedih, nah, berikut ini merupakan 5 rekomendasi film korea tersedih versi Radar Jabar. Simak ulasannya berikut ini ya! 

BACA JUGA:4 Rekomendasi Film Horor Thailand Terbaru, Dijamin Serem Banget!

1. Miracle In Cell No.7

Film tersedih yang pertama ada Miracle In Cell No.7. Film yang menceritakan tentang seorang ayah yang mempunyai keterbelakangan mental dan mempunyai seorang anak perempuan dan mereka saling menyayangi satu sama lain. Suatu ketika ada sutu kejadian yang menyebabkan sang ayah tiba-tiba masuk penjara dan dihukum berat atas kasus yang tidak pernah Ia lakukan,

Hari demi hari, waktu demi waktu sang anak beranjak dewasa. Saat dewasa sang anak ini berprofesi sebagai pengacara dan ingin membantu menyelesaikan kasus ayahnya. Alur cerita ini sangat penuh emosional, namun begitu banyak sekali juga adegan komedi yang terkandung didalamnya. 

Film yang diproduksi pada tahun 2013 ini  diperankan oleh Ryu Seung-ryong, Kal So-won dan Park Shin-hye. 

2. Kim Ji-Young: Born 1982

Film korea tersedih yang menduduki urutan kedua berjudul Kim Ji-Young: Born 1982. Film yang menceritakan mengenai kisah rumah tangga Jung Dae Hyun dan Kim Ji Young. 

Dulu Kim Ji Young merupakan seorang wanita yang memiliki karir cemerlang namun harus melepaskan karirnya untuk menjadi ibu rumah tangga demi fokus mengurus anak. Lambat laun Kim Ji Young merasa tertekan dengan perannya tersebut dan mengalami depresi, namun dia tidak menyadari akan hal itu. 

Jung Dae Hyun pun berusaha keras untuk membawa istrinya ke psikiater untuk mendapat penangan yang tepat. Jadi selain mengharukan, film ini juga banyak pesan penting tentang belajar bagi para pasangan yang sudah menikah. 

Film ini liris pada tahun 2019 ini diperankan oleh artis terkenal Gong Yoo dan Jung Dae Hyun.

3. Wedding Dress

Selanjutnya di urutan ketiga yaitu ada Wedding Dress. Film yang menceritakan tentang hubungan ibu dan anak ini memang pantas menduduki film tersedih korea. Menceritakan tentang seorang ibu tunggal bernama Ko woon yang memiliki penyakit kanker stadium akhir. 

Ia lalu mempersiapkan putrinya yang baru berusia sembilan tahun bernama So Ra untuk bisa hidup tanpanya. Termasuk menyiapkan sebuah gaun pernikahan yang diharapkan akan digunakan saat So ra menikah nanti. 

Sumber: