Sony Xperia 1 V Telah Diluncurkan, Berikut Speknya

Sony Xperia 1 V Telah Diluncurkan, Berikut Speknya

Sony Xperia 1 V Telah Diluncurkan, Berikut Speknya--

RADAR JABAR- Sony telah merilis seri terbaru yaitu Sony Xperia 1 V pada 11 Mei 2023. Wujud dari ponsel flagship ini sudah muncul di papan reklame di Hongkong.

Sony Xperia 1 V tampil dengan bentuk vertikal oval di belakang dan kamera lebih besar. Foto Hp terbaru Sony ini bertagline ‘satu untuk semua cahaya’ dan sensor kebisingan rendah ganda di generasi berikutnya.

Sebelumnya Sony mengumumkan peluncuran Sony Xperia 1 V melalui video trailer. Disebutkan bahwa ponsel kelas atas akan dirilis di Jepang terlebih dahulu.

Sebelumnya dikabarkan bahwa ponsel ini akan menggunakan sensor IMX989 untuk kamera utama. Namun, kemungkinan akan diganti dengan sensor IMX858. Sensor itu merupakan satu-satunya platform yang mendukung LN2 mode low -noise baru dikombinasikan dengan Sistem Sinkronisasi Multi Kamera (MCSS).

Seperti ponsel-posel Sony sebelumnya, Hp terbaru Sony ini mengunggulkan sektor kamera. Hp ini bakal menjadi suksesor dair Sony Xperia 1 IV yang meluncur pada Mei 2022. Selain dibekali hardware dan desain yang elegan, Xperia 1 V hadir dengan fitur-fitur inovatif yang mendukung performa tinggi.

Ponsel ini bakal mengusung kamera depan yang anti mainstream yang menerapkan teknologi Ultra-Micro Hole. Teknoloigi ini membuat bezel ponsel menjadi tipis.

Posisi kamera depan akan dibekali 12 MP berada di sekitar bezel. Sementara di belakang terdapat konfigurasi kamera utama 12 MP, ultra-wide 48 MP, dan tele foto resolusi 12 MP sensor Sony IMX989. Ketiga kamera diposisikan berjajar vertica berada dalam satu modul lonjong. Kamera juga dilengkapi dengan lampu kilat LED.

Untuk masalah kualitas kamera Sony memang tidak diragukan. Hasil gambar jernih dan detil karena kamera mamou menyesuaikan dengan pencahayaan. Pada sektor layar, Xperia 1 V bakal membawa resolusi 4K.

Pada bagian layar akan dibekali spesifikasi kecepatan refresh 120Hz tanpa kemampuan LTPO sehingga tidak bisa turun hingga 1Hz. Selanjutnya, ponsel ini akan membawa modul Zoom Telefoto Optik LG Innotek.

BACA JUGA:5 HP Sony 5G Dengan Spek Gahar dan Termurah di Tahun 2023

Hp Sony terbaru ini akan dibekali chipset Qualcomm Snapdragorn 8 Gen 2. Chipset dipadukan dengan RAM 16 GB serta penyimoanan kapasistas besar 256GB dan 512GB atau 1TB. Untuk daya ponsel nya senidiri bakal ditopang baterai 5000 mAh dengan teknologi LTPO dan pengisian cepat 30W dengan kabel.

Hp ini juga dilengkap sejumlah fitur pendukung, seperti jak audio 3,5 mm yang terletak di sisi atas.Dengan spesifikasi itu, sangat mungkin Sony Xperia 1V bakal tampil dengan performa yang keren.(*)

 

Sumber: