Gerindra Kota Bogor Targetkan Menang 15 Kursi di Pileg 2024

Gerindra Kota Bogor Targetkan Menang 15 Kursi di Pileg 2024

TARGETKAN MENANG: Kader Partai Gerindra Kota Bogor saat mengantarkan 50 Bacalegnya ke Kantor KPU Kota Bogor, Sabtu (13/5) kemarin.-Yudha Prananda / Jabar Ekspres-

RADARJABAR, KOTA BOGOR - Partai Gerindra Kota Bogor berambisi memasang target tinggi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang dengan merebut 15 kursi DPRD Kota Bogor.

Tak tanggung-tanggung, targetnya itu hampir dua kali lipat atas perolehan kursi di Pileg sebelumnya.

Diketahui, Gerindra Kota Bogor berhasil menempatkan 8 kadernya di kursi DPRD Kota Bogor masa jabatan 2019-2024.

"Pada hari ini Sabtu 13 Mei 2023, kami sampaikan usulan 50 orang Bacaleg untuk ikut Pileg 2024 Kota Bogor," kata Ketua DPC Gerindra Kota Bogor, Sopian Ali di KPU, Sabtu 13 Mei 2023 kemarin.

"Gerindra Kota Bogor akan berjuang untuk kejar target 15 kursi di DPRD Kota Bogor pada Pemilu 2024," imbuhnya.

Atas target tersebut, dirinya tak ingin main-main dan berharap Gerindra Kota Bogor bisa memenangkan perolehan suara sebanyak-banyaknya.

"Ini adalah langkah awal kita (Pendaftaran). Mudah-mudahan dengan perjuangan ini kita bisa raih 15 kursi di DPRD Kota Bogor," serunya.

Sopian menyebutkan, DPD Gerindra Kota Bogor sebelumnya menerima sekitar 600 berkas pencalonan dari para kader yang ingin maju di kontestasi politik 2024 mendatang.

Namun demikian, DPC Gerindra Kota Bogor bekerja ekstra untuk memilih satu persatu kader terbaik yang berpotensi memenangkan kompetisi ajang lima tahunan tersebut.

Selain itu, dia pun menyampaikan Bacaleg perempuan tersebar di semua dapil, rata-rata 3-4 Bacaleg perempuan per dapilnya atau sekitar 31 persen.

"Itu sesuai aturan keterwakilan perempuan dan jadi kekuatan kami memenangkan Pemilu 2024," sebutnya.

Selain itu, ada Bacaleg milenial termuda berusia 22 tahun dan enam orang Bacaleg incumben alias anggota DPRD Kota Bogor saat ini yang kembali maju Pileg 2024.

"Kami ini hadir bukan untuk sikut-sikutan, tapi saling mendukung satu sama lain, baik daerah maupun nasional," tandasnya.***

Sumber: gerindra kota bogor