7 Villains Terkuat di Film Transformers, Nomor 1 Bukan Megatron

7 Villains Terkuat di Film Transformers, Nomor 1 Bukan Megatron

7 Villains Terkuat di Film Transformers, Nomor 1 Bukan Megatron-Megatron Villains Sekaligus Pemimpin Decepticons-Tangkapan Layar YouTube SicCoyote

Radar Jabar – Dalam franchise film Transformers, sosok Megatron dari kubu Decepticon adalah musuh bebuyutan pihak Autobots terutama Optimus Prime. Namun jika membahas tujuh villains atau penjahat terkuat dalam film itu, ternyata sang Transformers dengan tiga bentuk perubahan bukan nomor satu. Lantas siapa? Inilah daftar selengkapnya.

 

Kali ini kami akan mengulas tujuh villains terkuat di franchise film live-action Paramount tersebut. Sebagai film dengan menawarkan banyak antagonis untuk para Autobots, terdapat beberapa penajahat paling tangguh dalam film Transformers.

 

1.      Starscream

Meski tidak pernah menjadi antagonis utama film Transformers, Starscream mampu berulang kali membuat Autobots kewalahan. Salah satu bukti termasuk villains terkuat ketika dia memenangkan duel 2vs1 dengan dua Autobots pada film tahun 2007.

Sosok ini umumnya berperan sebagai tangan kanan Megatron berbentuk jet tempur F22 dan kerap menggunakan wujud alternatif tersebut untuk mengelabui lawan-lawannya. Saat tak ada Megatron, Starscream dianggap pemimpin Decepticons dengan membangun pasukan baru atau melayani The Fallen.

 

2.      Shockwave

Villains terkuat selanjutnya adalah Shockwave yang tampil dalam Transformers: Dark of The Moon, di mana dia menjadi salah satu pembunuh mematikan milik Decepticons. AstroMag Hand Cannon pada lengan kanannya sebagian besar semakin menegaskan statusnya sebagai penjahat terkuat film Transformers.

 

Di film Transformers: Dark of The Moon, Shockwave sering terlihat bersama Driller peliharannya. Keduanya memegang peran kunci dalam rencana Decepticons menguasai Chicago dan menggunakan the Pillars demi mencoba dan membawa Cybetron kembali. Akhir film memperlihatkan Shockwave tumbang di tangan Optimus Prime, tapi kehadirannya telah menetapkan standar tinggi villains.

 

3.      Megatron/Galvatron

Megatron merupakan penjahat film Transformers terbesar dalam hal kehadiran berulang. Meski nasibnya selalu berakhir dengan kekalahan, ia bertanggung jawab dalam memicu Cybertron War serta hampir beberapa kali menaklukkan bumi.

 

Di balik sederet kegagalannya, status salah satu villains terkuat film Transformers tetap layak menempel pada Megatron. Sang villains pernah sukses melenyapkan Optimus Prime (sebelum dihidupkan kembali), mengungguli Sentinels Prime, dan mudah menaklukkan Hound. Megatron bahkan secara teori lebih kuat ketika menjadi Galvatron di Transformers: Age of Extinction.

 

4.      Lockdwon

Decepticons ini menjadi antagonis utama di Transformers: Age of Extinction di mana berperan sebagai assassin dan pemburu hadiah yang bertugas membawa Optimus Prime ke Creators. Seri film ini banyak menampilkan bukti bahwa Lockdown salah satu penjahat terkuat film Transformers.

 

Setelah memulai dengan melenyapkan Rachet, Lockdown bertarung hebat melawan Optimus Prime. Lockdown mampu membuat sang pemimpin Autobots cukup rusak sehingga bisa ditangkap, lalu benar-benar mengalahkannya pada akhir film.

 

5.      Sentinel Prime

Sentinel Prime merupakan salah satu penjahan terkuat film Transformers. Cukup beralasan Sentinel menjadi salah satu yang paling kuat karena statusnya sebagai keturunan Primes, dan sebelumnya pun merupakan pemimpin Autobots.

 

Robot dengan dilengkapi banyak senjata ini sangat kuat di Transformers: Dark of the Moon. Sentinels hampir mengalahkan Optimus Prime dalam duel 1vs1 termasuk memotong salah satu lengan Optimus.

 

6.      The Fallen

The Fallen sudah pasti masuk daftar penjahat terkuat film Transformers. Film Transformers Revenge of the Fallen menunjukkan betapa kuatnya karakter satu ini.

The Fallen mampu mengontrol objek lain dengan beberapa bentuk telekinesis miliknya, membuat portal untuk digunakannya berteleportasi, dan nyaris abadi sebagai Prime. Dia juga memiliki senjata utama yaitu Shock-Spear untuk memperkuatnya dalam pertempuran.

 

7.      Quinntessa

Quintessa merupakan contenders kuat untuk menjadi villains terkuat film Transformers. Sang penjahat diperkenalkan di Transformers: The Last Knight, dan disebut sebagai pencipta Optimus Prime, yang menghubungkannya dengan ras Creators yang kuat.

 

Potensi koneksinya dengan Creators sekaligus menjadikan Quintessa salah satu makhluk terkuat di seluruh galaksi. Menjadi non-petarung, kemampuan kekuatannya adalah sihir serta menghipnotis Transformers lain agar menurutinya. Selain itu kekuatan lainnya meliputi proyeksi energi, levitasi, dan telekinesis.

 

Sumber: Screenrant.

Sumber: