Fix Bikin Ketagihan, Berikut 7 Rekomendasi Kuliner Khas di Karawang

Fix Bikin Ketagihan, Berikut 7 Rekomendasi Kuliner Khas di Karawang

Fix Bikin Ketagihan, Berikut 7 Rekomendasi Kuliner Khas di Karawang-Pepes Walahar Rekomendasi Kuliner Khas di Karawang-Instagram Pepes Jambal H. Dirja Walahar @pepesjambalhdirja

Radar Jabar - Ke Karawang, Jawa Barat, enaknya menyantap hidangan apa saja? Kalian tidak perlu bingung lagi sekarang. Berikut ini tujuh rekomendasi kuliner khas di Karawang yang rasanya sangat lezat dan dijamin membuatmu ketagihan.

 

Karawang seperti daerah-daerah lainnya di Jawa Barat punya segudang kuliner khas. Jenisnya pun beragam mulai dari makanan ringan, hidangan es, hingga lauk pendamping nasi.

Saat kalian memiliki rencana pergi ke daerah berjuluk Kota Pangkal Perjuangan tersebut, ada tujuh rekomendasi kuliner khas yang bisa menjadi pertimbanganmu dalam memilih menu santapan.

 

7 Rekomendasi Kuliner Khas di Karawang

1. Surabi Hijau

Surabi hijau menjadi varian surabi yang terkenal di Karawang. Warna hijaunya mengambil dari sari daun suji, dan surabi hijau dihidangkan bersama kuah santan atau kuah gula.

Cukup mudah mencari toko surabi hijau khas Karawang. Seperti di sekitaran Rengasdengklok, beberapa kedai makanan menyajikan surabi hijau sebagai menu andalan.

Lokasi: Jl. Kalijaya, R.Dengklok Utara, Kec. R.Dengklok, Kab. Karawang.

 

2. Tahu Bumbu

Kuliner khas Karawang lainnya, tahu bumbu, umumnya dijual di warung-warung tenda atau gerobak pinggir jalan. Tahu bumbu Sari Rasa adalah salah satu yang legendaris, telah buka sejak tahun 80-an.

Bahan utama hidangan itu ialah tahu goreng dengan tambahan bumbu kacang. Kemudian untuk membuat rasa gurihnya semakin terasa, sajikan dengan nasi atau lontong bertabur bawang goreng.

Sumber: