5 Destinasi Wisata Garut Terhits yang Wajib Kamu Kunjungi

5 Destinasi Wisata Garut Terhits yang Wajib Kamu Kunjungi

Jika ditanya daerah mana saja di Jawa Barat yang banyak tempat wisatanya, Garut sudah pasti masuk kedalamnya. Garut merupakan Kabupaten di Jawa Barat, dengan Ibukota nya adalah Tarogong Kidul.-Destinasi wisata-Tangkap layar

RADAR JABAR- Jika ditanya daerah mana saja di Jawa Barat yang banyak tempat wisatanya, Garut sudah pasti masuk kedalamnya. Garut merupakan Kabupaten di Jawa Barat, dengan Ibukota nya adalah Tarogong Kidul.

Kali ini Radar Jabar Disway kasih tau beberapa tempat wisata Garut yang Hits di mana saja tempat wisata di Garut itu? Cek di sini, ya!

1. Leuwi Jurig

Dalam Bahasa sunda, nama tempat ini berarti Kolam Hantu. Namun jangan salah, tak ada pemandangan seram yang akan ditemui di tempat ini. Sebaliknya, leewi Jurig menyajikan view yang sangat indah dan juga eksostis.

Pemandangan tebing dari batu-batunya serta birunya permukaan air di bawah tebing akan membuat terkesima. Leuwi Jurig berlokasi di Cihikeu, Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

2. Puncak Guha

 

Objek wisata yang menawarkan bukit hijau di atas gua karang dengan pemandangan laut.

Letaknya di pesisir pantai selatan Kabupaten Garut, Jawa Barat. Saat ini wisata Puncak Guha ramai pengunjung, terutama anak muda.

Tempat ini jadi incaran baru untuk berburu foto-foto alam yang cantik dan Instagrammable. Tiket masunya yang murah serta lokasi yang relative mudah dicapai membuatnya mulai banyak dilirik sebagai destinasi wisata. Wisata Puncak Guha berlokasi di Sinarjaya, Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

3. Pantai Sayang Heulang

Pantai dengan pasir putih satu ini menyajikan panorama yang menakjubkan. Selain pesona keindahan, suasana pantai yang menenangkan dengan hembusan angin dan deburan ombak akan mendamaikan jiwa yang penuh kepenatan.

Untuk menikmati keindahan dari Pantai Sayang Heulang Garut, tidak perlu banyak biaya. Karena cukup membayar tiket dengan harga Rp.10.000/orang.

lokasi Pantai Sayang Heula berlokasi di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Dari pusat Kota Garut, Jaraknya sekitar 87 kilometer.

4. Curug Sang Hyang Taraje

Curug Sang Hyang Taraje Terletak di kecamatan Pakenjeng, Garut. Tempatnya cukup jauh dari pusat kota, dan akan sedikit berpetualang jika berminat untuk menuju ke lokasi ini.

Sumber: