PKS Parpol Pertama yang Menyerahkan BCAD ke KPU Jabar

PKS Parpol Pertama yang Menyerahkan BCAD ke KPU Jabar

PKS Jabar serahkan berkah BCAD ke KPU Jabar.-Erwin Mintara D. Yasa/Radar Jabar-

RADARJABAR, BANDUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar mulai menerima berkas pendaftaran bakal calon anggota dewan (BCAD). Namun hingga hari kedelapan, baru satu partai politik (parpol) yang mendaftarkan BCAD.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jabar menjadi parpol pertama yang menyerahkan berkas pendaftaran BCAD ke KPU Jabar.

"Sampai dengan hari kedelapan hari ini, untuk peserta pemilu baru satu parpol yang menyerahkan pengajuan BCAD yaitu dari PKS," terang Ketua KPU Jabar, Rifki Ali Mubarok, Senin (8/5).

Kendati demikian, Ali mengatakan, ada beberapa parpol yang mengonfirmasi akan segera menyerahkan berkas pendaftaran BCAD. Diprediksi, parpol-parpol tersebut akan mulai mendaftar pada Selasa (9/5) besok.

"Kemungkinan setelah hari ini yaitu tanggal 9 sampai tanggal 14 ada beberapa parpol yang sudah mengkonfirmasi untuk menyerahkan pengajuan BCAD. Paling banyak kemungkinan tanggal 13," kata dia.

Ali mengimbau, parpol peserta pemilu yang akan mengajukan BCAD untuk secepatnya menyelesaikan proses pengajuan melalui aplikasi silon (sistem informasi pencalonan).

Ia memastikan akan menunggu sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

"Jangan sampai di akhir karena kita khawatir nanti ada beberapa dokumen yang belum lengkap, kemudian harus diperbaiki sementara waktunya sudah tidak ada, dikhawatirkan nanti akan menghambat proses pengajuan calon," tuturnya.***

Sumber: kpu jabar