One Piece dan Chainsaw Man Minggir, Jujutsu Kaisen yang Jadi Manga Terlaris 2022!

One Piece dan Chainsaw Man Minggir, Jujutsu Kaisen yang Jadi Manga Terlaris 2022!

One Piece dan Chainsaw Man Minggir, Jujutsu Kaisen yang Jadi Manga Terlaris 2022!-Manga Jujutsu Kaisen karya Gege Akumi-Instagram MAPPA Studio @mappastudios

Radar Jabar - Jujutsu Kaisen sukses menjadi manga terlaris di Jepang untuk tahun 2022 menurut layanan peringkat Oricon. Berdasarkan peringkat ini, manga karya Gege Akumi tersebut mengalahkan One Piece (Eiichiro Oda) serta Chainsaw Man (Tatsuki Fujimoto).

 

Oricon merilis daftar manga paling 'laku keras' di Negeri Sakura untuk periode antara 22 November 2021 sampai 20 November 2022. Dalam daftar itu, Jujutsu Kaisen merupakan manga terlaris 2022 dengan perkiraan penjualan sebesar 12,2 juta eksemplar.

 

Melansir dari Sportskeeda, volume no.18 manga bergenre fiksi petualangan tersebut telah terjual lebih dari 2,1 juta eksemplar di seluruh Jepang pada 2022.

 

Lalu satu strip di bawah Jujutsu Kaisen alias peringkat kedua ada Tokyo Revengers karya Ken Wakui. Perkiraan total penjualan Tokyo Revengers yaitu lebih dari 11 juta eksemplar, dengan paling laris ialah volume no.18.

 

Manga terlaris ketiga tahun 2022 adalah Spy x Family (Tatsuya Endo) dengan perkiraan penjualan lebih dari 10,6 juta eksemplar. Sebanyak lebih dari 1,7 juta eksmpelar yang terjual merupakan volume no. 9.

 

Posisi keempat ditempati oleh One Piece karya lawas Eiichiro Oda yang berhasil meraup perkiraan penjualan lebih dari 10,3 juta eksemplar. Volume 101 menjadi manga One Piece paling laris dengan perkiraan penjualan lebih dari 2 juta eksemplar.

 

Sementara itu My Hero Academia (Kohei Horikoshi) menghuni tempat kelima dengan perkiraan total penjualan lebih dari 5,3 juta eksemplar. Sebanyak 868.511 eksemplar yang ludes di antaranya merupakan volume 33.

 

Sumber: