Krim Kelly Mengandung Merkuri? Ini Ciri Produk yang Asli Agar Tidak Tertipu!

Krim Kelly Mengandung Merkuri? Ini Ciri Produk yang Asli Agar Tidak Tertipu!

Krim Kelly - review.bukalapak.com-

Radar Jabar - krim Kelly pearl merupakan produk kecantikan atau skincare yang sudah ada sejak tahun 1970-an di Indonesia.

Produk Kelly diklaim mampu memberikan efek cerah kepada kulit, selain mencerahkan, krim Kelly juga bisa membuat kulit menjadi lembab.

Untuk mendapatkan produk krim Kelly ini sangat mudah, kamu bisa menemui produk ini di toko kosmetik di pasaran. Selain mudah mendapatkan produknya, Kelly juga terkenal dengan harga yang murah.

Banyak yang mengira produk Kelly Pearl merupakan produk yang mengandung merkuri, padahal faktanya produk Kelly sudah terdaftar di BPOM. Untuk lebih jelasnya simak ulasannya berikut ini:

1. Isi Kandungan Kelly

Pada produk Kelly ini memang memberikan efek putih pada kulit, nah efek putih pada Kelly dikarenakan adanya kandungan titanium dioxide.

Jadi itu bukan karena isu merkuri atau hidrokuinon. Titanium dioxide, yang biasanya dipakai pada produk sunblock, dapat membuat kulit tampak lebih putih secara instan.

Selanjutnya dalam produk Kelly ini terdapat kandungan petroleum jelly dan beeswax sebagai pelembap oklusif untuk menahan molekul air yang membuat lapisan pelindung pada kulit.

Itulah yang membuat konsistensi Kelly terasa agak berat dan lengket. Namun, pada jenis kulit berminyak pelembap jenis ini berpotensi menyumbat pori-pori.

Terakhir, kandungan tocopheryl acetate (vitamin E) dan squalene punya manfaat bagi kelembapan kulit dan bekerja sebagai antioksidan.

BACA JUGA:5 Khasiat Air mawar Viva Bisa Untuk Mengurangi Lingkaran Hitam Kantung Mata? Fix Bikin Kamu Makin Glowing!

2. Hasil tes laboratorium

Melalui kanal YouTube-nya, dokter spesialis kecantikan dr. Richard Lee, MARS PhD, Dipl. AAAM akui bahwa ia telah melakukan pengecekan kandungan krim Kelly hingga dua kali tes di laboratorium.

Dalam tes laboratorium tersebut ternyata tidak ditemukan kandungan hidrokuinon dan merkuri.

3. Ciri-ciri kemasan Kelly yang asli

Dalam bentuk kemasan, Kelly asli memiliki kemasan klasik berupa jar warna merah menyala dan dus luarnya bergambar perempuan bule.

Lalu pada sisi bawah jar tidak ada stiker keterangan produk, melainkan langsung tercantum nomor BPOM, nomor batch, tanggal kedaluwarsa, berat bersih pada jar, serta bisa mengecek kevalidan nomor BPOM melalui situs resmi BPOM.

4. Manfaat krim Kelly bisa sebagai foundation

Kelly Pearl Cream mempunyai tekstur yang creamy tapi agak padat serta berwarna kuning.Warna kuning ini mampu berikan efek tone up yang mencerahkan tampilan wajah.

Klaimnya, krim wajah Kelly mampu melembapkan dan menghaluskan kulit serta melindungi dari paparan sinar matahari. Kelly juga bisa digunakan sebagai foundation.

Jadi selain memberikan manfaat mencerahkan dan juga melembapkan, Kelly juga bisa dijadikan sebagai foundation loh.

BACA JUGA:4 Body Scrub Merk Lokal Ampuh Hempaskan Daki, Bye Kulit Kusam!

5. Tekstur Pada Krim Kelly

Tekstur dapat membantu membedakan produk asli atau palsu. Bedak Kelly yang asli memiliki tekstur lembut dan agak lengket. Baunya tidak menyengat dan aman digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Untuk bedak Kelly palsu teksturnya sangat lengket. Saat diaplikasikan pada wajah pun cenderung terasa panas dan gatal.

Lalu, dalam pemakaian cukup lama, bisa mengakibatkan kulit berjerawat dan iritasi. Jika sudah begitu hentikan pemakaian dan konsultasikan masalah kulit pada dokter.

Nah, itulah 5 Fakta Krim Kelly buat kamu, semoga informasi ini bisa bermanfaat buat kamu ya. Selamat mencoba! (*).

Sumber: