Usung Anies Baswedan Jadi Capres 2024, Partai NasDem Tak Diundang Silaturahmi Ketua Parpol?

Usung Anies Baswedan Jadi Capres 2024, Partai NasDem Tak Diundang Silaturahmi Ketua Parpol?

Suryq Paloh menjelaskan kondisi hubungannya dengan Presiden Jokowi. -disway Intan Afrida Rafni---

RADARJABAR.ID, JAKARTA - Hanya ada lima ketua umum partai yang hadir pada acara silaturahmi enam para ketua umum partai politik yang pro pemerintahan di Istana Merdeka, Selasa 2 Mei 2023 malam.

Mereka adalah Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, dan Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono 

Loh? Kok ketua umum Partai NasDem tidak hadir. Apa karena dampak dekralasi Anies Baswedan jadi Capres 2024? Padahakan masuk poros pro pemerintahan juga.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan alasan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tak diundang dalam acara silaturahmi para ketua umum partai politik karena sedang berada di luar negeri.

"(Ketum NasDem) sedang di luar negeri," kata Prabowo.

Sementara itu, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku belum mendapatkan penjelasan terkait ketidakhadiran Surya Paloh. 

"Penjelasannya belum kita terima," ujar Airlangga.

Sebelum malam silaturahmi para ketua parpol pro pemerintahan, Selasa, 2 Mei 2023 itu, politikus Partai NasDem Charles Meikansyah bilang Surya Paloh tak diundang dalam pertemuan enam ketum parpol pendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Charles bilang, Ketum Partai Nasdem Pak Surya Paloh sampai siang ini tidak mendapatkan undangan untuk acara nanti malam. Yang kedua,  jelas kalau kami diundang, biasanya kami dengan baik akan hadir. tapi kalau kami juga tidak diundang, kami menghormati atas ketidakdiundangan tersebut.

Namun demikian, Charles bilang sangat menghormati keputusan tersebut. Terpenting, momentum Idul Fitri 1444 Hijriah ini dijadikan ajang saling memaafkan. 

"Tidak masalah. Yang jelas NasDem diundang tidak diundang sangat menghormati arti undangan, artinya kalau diundang kita sangat menghormati, tidak diundang pun kita memahami itu semua," ucap Charles.***

Sumber: partai nasdem tak diundang silaturahmi ketua parpol