Pastikan Tak Ada Aksi Mayday di Kabupaten Bandung. Begini Alasannya

Pastikan Tak Ada Aksi Mayday di Kabupaten Bandung. Begini Alasannya

Polresta Bandung Pastikan Tidak Ada Aksi Buruh Mayday di Kabupaten Bandung, Diganti Istighosah. -Agi/Jabar Ekspres-

KAB. BANDUNG, RADARJABAR.ID, - Hari Buruh atau May Day akan berlangsung 1 Mei 2023 besok. Pihak kepolisian pun sudah melakukan komunikasi dengan beberapa serikat pekerja di Kabupaten Bandung untuk mengetahui bagaimana kegiatan Aksi Mayday tersebut.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan jika kegiatan mayday sendiri di Kabupaten Bandung tidak ada.

“Untuk kegiatan mayday di Kabupaten Bandung sendiri tidak ada kegiatan, mungkin nantinya akan dilaksanakan istighosah,” ujar Kusworo saat ditemui, Minggu (30/4/2023).

Kusworo menambahkan jika dalam kegiatan mayday yang rencananya akan menggelar Istighosah ini. Pihaknya beserta para serikat pekerja dan juga Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bandung sudah berkoordinasi dan berkomunikasi.

“Bahwa kami akan melaksanakan kegiatan istighosah, kemungkinan waktu dan tempat nya akan dibahas lebih lanjut,” katanya.

Meski begitu pihaknya pun tetap mengantisipasi adanya pergerakan para serikat pekerja yang akan pergi ke Jakarta untuk melakukan kegiatan Mayday ini.

“Ada, dan sudah berkomunikasi dengan kami koordinasi dengan kami. Di data kami ada dua serikat pekerja yang menyampaikan kepada kami akan berangkat. Totalnya sekitar 75 sampai 100,” jelasnya.

Dirinya pun kata Kusworo sudah mendapatkan data terkait penanggung jawab dalam keberangkatan para serikat pekerja ini ke Jakarta.

“Nama-nama sudah kami data, penanggung jawab pemberangkatan juga sudah kami simpan nomer handphonenya,” tegasnya.

Kusworo pun meminta kepada para serikat pekerja yang akan pergi untuk tetap menjaga keamanan dan kondusifitas dalam kegiatan nanti.

“Dan kami juga wanti-wanti agar tetap menjaga keamanan dan kondusifitas daripada kegiatan maupun selama perjalanan supaya sampai dan kembali pulang bisa aman,” ungkapnya.

Sumber: