Antisipasi Kemacetan, Polresta Bandung Lakukan One Way

Antisipasi Kemacetan, Polresta Bandung Lakukan One Way

One Way di jalur menuju Ciwidey--

RADARJABAR.ID - Untuk mengantisipasi kepadatan di jalur wisata khususnya di Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Polresta Bandung melakukan One Way sebanyak dua kali.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan jika diberlakukannya one way ini lantaran banyaknya arus kendaraan dari Ciwidey menuju Soreang.

“CB one way sempat terjadi dua kali itu ketika arus dari atas ke bawah cukup banyak,” ujar Kusworo saat ditemui di Ciwidey, Minggu (23/4/2023).

Kusworo menambahkan jika CB one way ini tak berlangsung lama hanya sekitar 30 menit. Hal tersebut lantaran pada saat kendaraan dari Ciwidey ke Soreang mulai padat dan dari arah sebaliknya mulai sedikit.

Sehingga dilakukan lah CB one way untuk menguras kepadatan kendaraan yang dari Ciwidey ke Soreang.

“Setelah terurai lancar baru kita berlakukan. Dan itu tadi tidak berlangsung lama hanya sekitar 30 menit saja,” ucapnya.

Selain itu Kusworo menyebut jika peningkatan di jalur wisata ini bisa terjadi hingga H+4 sesudah lebaran. Karena masyarakat mulai bepergian setelah hari kedua lebaran.

“Bisa jadi sampai H+4 mulai ada peningkatan. Karena hari pertama lebaran itu mungkin masyarakat masih sibuk-sibuknya silaturahmi dan hari kedua lebaran ini kelihatan mulai banyak dan sudah bersama keluarga datang ke tempat-tempat wisata,” ungkapnya.

Selain itu pun pihaknya sudah mulai mengantisipasi beberapa tempat wisata dan juga di jalur wisata agar masyarakat bisa menikmati waktu liburannya dengan nyaman dan aman

“Dan kami pertebal pengamanannya ada di dalam wisata sendiri ataupun di jalur,” pungkasnya.

Sumber: