Wisatawan Padati Ciwidey, Lalu Lintas Padat Merayap

Wisatawan Padati Ciwidey, Lalu Lintas Padat Merayap

Kondisi lalu lintas menuju Ciwidey--

H+1 Masyarakat Mulai Penuhi Beberapa Wisata Di Kabupaten Bandung Hingga Sebabkan Kepadatan Lalu Lintas.

H+1 jelang lebaran kepadatan lalu lintas terjadi di persimpangan Sadu, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/4/2023). Hal ini lantaran banyaknya masyarakat yang akan berwisata.

Dalam pantauan Jabar Ekspres terlihat beberapa kendaraan dari arah Kabupaten Bandung harus memutar sebelum melewati persimpangan Sadu, sedangkan kepadatan kendaraan terus terjadi.

Menanggapi hal tersebut, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan jika hari ini kepadatan lalu lintas terjadi lantaran ruas jalan yang sempit sehingga hanya cukup untuk dua kendaraan.

“Memang agak padat, sebagaimana kita ketahui bahwa ruas jalan lajur dari Soroja sampai Ciwidey itu hanya muat persis dua kendaraan saja,” ujar Kusworo saat ditemui di Ciwidey, Minggu (23/4/2023).

Kusworo menambahkan jika kepadatan ini terjadi jika ada kendaraan yang menyalip sehingga berhadapan dengan kendaraan dari arah berlawan hingga terjadi stuck.

Sehingga pihaknya pun kata Kusworo langsung menurunkan beberapa personel di sepanjang jalan untuk mencegah adanya pengendara yang menyalip agar tidak terjadi kemacetan.

“Dan sampai saat ini alhamdulilah arus lancar ramai hanya saja terjadi perlambatan karena memang jumlah volume kendaraan yang naik cukup tinggi,” ungkapnya.

Wisata di Kabupaten Bandung sendiri merupakan primadona bagi masyarakat. Banyak masyarakat sehabis lebaran selalu mengunjungi beberapa tempat wisata di Kabupaten sendiri seperti di Kawah Putih Ciwidey, Rancabali, Pasirjambu dan juga Kampung Cai Rancaupas.

Sumber: