PDIP Jabar Siap Menangkan Ganjar Pranowo di Pemilu 2024

PDIP Jabar Siap Menangkan Ganjar Pranowo di Pemilu 2024

Tangkapan Layar--

RADARJABAR.ID- PDIP sudah resmi menetapkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden atau Capres pada Pemilu 2024 mendatang.

Pengumuman mengenai ditetapkannya Ganjar Pranowo sebagai capres pada Pemilu 2024 mendatang, disampaikan oleh Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Menanggapi pengumuman tersebut, Wakil Ketua Bidang Politik DPD PDIP Jawa Barat, Apriyanto Wijaya mengatakan jika pemilihan Ganjar Pranowo ini sudah dipikirkan panjang oleh Ketua Umum Megawati.

Menurutnya hal tersebut berangkat dari basis penetapan ideologis bukan hanya memenangkan PDIP tapi melanjutkan proses perjalanan kebangsaan Indonesia.

“Jadi ini, saya yakin ibu ketum sudah sangat memikirkan matang, beliau ini kan politisi yang sangat paham akan kepentingan bangsa dan kelangsungan kehidupan kebangsaan,” ujar Apriyanto saat dihubungi, Jumat (21/4/2023).

Selain itu menurutnya hal ini bisa menjadikan momentum untuk semua kader partai agar melaksanakan perintah ketua umum untuk mengamankan kemenangan khususnya di Jawa Barat.

“Sebagai petugas partai saya pasti akan melaksanakan perintah dari ketua umum dan dari ketua DPD PDIP Jabar yang mendelegasikan untuk memimpin dan mengamankan kemenangan mas Ganjar di jabar,” katanya.

Apriyanto menjelaskan jika penetapan Ganjar sebagai Capres ini tidak membuat beberapa pihak di internal partai terbelah, meskipun sebelumnya ada nama Puan Maharani yang digadang-gadang akan menjadi Capres dari PDIP.

“Kalau di PDIP perintah ketum itu seluruh kader pasti akan taat dan patuh. Saya sangat tidak yakin jika ada perpecahan, karena saya sangat yakin bahwa PDIP partai yang solid, taat terhadap perintah kepada ketum, ideologis, dan partai yang sangat terstruktur yang sudah mengalami asam garam perjuangan,” jelasnya.

Adapun terkait strategi khusus dalam memenangkan Ganjar di Jawa Barat pihaknya masih menunggu terkait perintah dari ketua umum dan juga ketua DPD PDIP Jawa Barat.

“Belum ada informasi terkait rapat, tapi mungkin malam ini. Mungkin dalam waktu dekat pasti akan ada rapat tapi untuk waktunya belum tahu,” ungkapnya.

“Memang Kondisi jabar membutuhkan strategi khusus untuk memenangkan mas ganjar, saya juga sebagai pengurus DPD akan segera merancang strategi khusus untuk mengamankan perintah ketua umum,” pungkasnya

Terkait dalam pemilu 2019 di Jawa Barat sendiri PDIP masih belum bisa mengamankan suara, namun pihaknya akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan Ganjar di Pemilu 2024 nanti.

“Saya sebagai kader wakil ketua bidang politik akan menjalankan dan memastikan ganjar pranowo menang di Jabar, akan bekerja secara maksimal untuk memenangkan,” tutupnya.

Sumber: