Wali Kota Yana Mulyana Kena OTT KPK

Wali Kota Yana Mulyana Kena OTT KPK

Wali Kota Bandung Yana Mulyana (dok Akmal Jabar Ekspres)--

RADARJABAR.ID, - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di daerah kota Bandung, Jawabarat, Jumat (14/4) malam.

Hal tersebut dibenarkan oleh KPK, salah satunya yang diamankan pada operasi senyap ini adalah Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri membenarkan, OTT terhadap beberapa orang yang melakukan tindakan korupsi.

"Betul, KPK pada Jumat (14/4) telah melakukan kegiatan tangkap tangan terhadap beberapa orang yang sedang melakukan tindak pidana korupsi," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri pada keterangan tertulis, Sabtu (15/4) sebagaimana dilansir dari Jawapos.com 

Dirinya juga menyebut, diduga ada tindakan korupsi berupa suap dari pengadaan barang serta jasa di Kota Bandung. Saat ini pihak-pihak yang diamankan sedang dalam pemeriksaan intensif oleh KPK.

"Diduga terkait suap menyuap pengadaan barang dan jasa di wilayah Kota Bandung. Kami segera lakukan permintaan keterangan lebih dahulu kepada para pihak yang ditangkap," jelas Ali.

Ali juga menjelaskan, KPK memiliki waktu dalam 1x24 Jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang diamankan pada operasi senyap ini.

"Perkembangan segera kami informasikan,"tandasnya. (AKMAL)

Sumber: