Akibat Hujan Deras, Dua Desa di Kecamatan Cicalengka Terendam Banjir

Akibat Hujan Deras, Dua Desa di Kecamatan Cicalengka Terendam Banjir

Akibat Hujan Deras, Dua Desa di Kecamatan Cicalengka Terendam Banjir. Foto Dok. Polsek Cicalengka--

RADARJABAR.ID, - Sebanyak dua desa di Kampung Pacinan di Desa Cicalengka Wetan dan Kampung Kopi di Desa Babakan Peuteuy Kecamatan Cicalengka terendam Banjir akibat hujan deras yang mengguyur sejak kemarin, Rabu (12/4/2023).

 

Hampir setiap rumah warga di kawasan tersebut terendam banjir dengan ketinggian rata-rata 60 centimeter.

 

Kapolsek Cicalengka AKP Deni Rusnandar membenarkan jika banjir lebat yang terjadi kemarin membuat beberapa rumah warga terendam banjir akibat luapan sungai.

 

“Benar kejadiannya Rabu,12 April 2023, Sekira Jam 16.30 WIB akibat Banjir/Luapan air Sungai Cibodas ke pemukiman warga,” ujar Deni saat dikonfirmasi, Kamis (13/4/2023).

 

Deni menjelaskan jika hujan lebat yang cukup tinggi kemarin membuat Kampung Pacinan di Desa Cicalengka Wetan terendam banjir, bahkan luapan sungai Cibodas cukup tinggi.

 

“Curah hujan yang cukup tinggi dan serumpun bambu tergerus arus air hingga hanyut dan menghambat arus air hingga air meluap dan menggenangi perumahan warga,” katanya.

 

Hal yang sama pun terjadi di Kampung Cikopo Desa Babakan Peuteuy hampir rata rata ketinggian banjir di pemukiman warga sekitar 60 centimeter.

 

Sumber: