Anas Urbaningrum Bebas, 140 Personel Gabungan Disiagakan

Anas Urbaningrum Bebas, 140 Personel Gabungan Disiagakan

Kapolsek Arcamanik, Kompol Adi Surjanto saat lakukan pengamanan arus lalulintas di sekitaran Lapas Sukamiskin Bandung. Selasa (11/8). Foto. Sandi Nugraha.--

RADARJABAR.ID, - Pendukung politisi Demokrat Anas Urbaningrum mulai bertangan. Mereka memenuhi lingkungan Lapas Sukamiskin, Bandung. Sampai ruas jalan nampak mengalami kepadatan baik dari arah Ujungberung maupun Cicaheum.

Kapolsek Arcamanik, Kompol Adi Surjanto mengatakan kemacetan yang terjadi tersebut  diakibatkan banyak pendukung yang menyambut bebasnya Anas Urbaningrum dari Lapas Sukamiskin.

"Memang ada hambatan terkait dengan massa yang menyebrang dan mencari parkir. Jadi Arus lalu lintas  ada peningkatan, karena ada beberapa massa seperti dari HMI yang akan menjemput Pak Anas, mereka membawa kendaraan," ucapannya saat ditemui di lokasi, Selasa (11/4).

Untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan semakin meluas, Adi mengaku bahwa pihak kepolisian sudah menyiapkan kantong parkir bagi pari pendukung yang hendak menjemput Anas Urbaningrum.

"Jadi kami arahkan untuk memarkirkan kendaraannya di LPTQ dengan Rutan Perempuan," ungkapnya

Sementara, untuk jumlah personel yang disiagakan, dia menuturkan ada sekitar 140 petugas gabungan baik dari Polda Jabar, Polrestabes Bandung, hingga Polsek Arcamanik.

"Jadi total yang melaksanakan pengamanan saat ini 140, dari Polres dan dari Polda ada tambahan," tuturnya

sebelumnya, Politis Demokrat, Anas Urbaningrum dijadwalkan akan menghirup udara bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas 1 Sukamiskin Bandung pada Pukul 14.00 Wib, Selasa (11/8).

Dari pantauan Jabar Ekspres di Lapangan, Ratusan pendukung Anas Urbaningrum mula memadati halaman Lapas Sukamiskin Bandung.

Bahkan nampak juga, sebuah panggung pidato tengah disiapkan oleh para pendukung untuk Anas memberikan sepatah katanya kepada publik selepas dari lapas Sukamiskin

Salah seorang simpatisan Anas dari Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI), Anam Gumilar, mengaku sengaja datang dari Kuningan untuk menjemput Anas sebab sebagai senior HMI.

"Saya pribadi sih saya liat sosok Mas Anas itu yang punya momentum bagus dan kapasitas bagus sehingga pemikiran dia secara politik itu lebih komperhensif dan juga tenang dalam mengambil sikap politiknya," kata dia ketika ditemui di Lapas Sukamiskin, Kota Bandung, pada Selasa (11/4).

Sumber: