Soal Cawapres, AHY Menanti Keputusan Anies Baswedan

Soal Cawapres, AHY Menanti Keputusan Anies Baswedan

Safari ramadan AHY di Kota Cimahi--

RADARJABAR.ID, - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masih menanti siapa yang akan dipilih menjadi calon wakil presiden untuk mendampingi Anies Baswedan dalam pertarungan di Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

 

Seperti diketahui, AHY sendiri salah satu tokoh yang mencuat paling cocok mendampingi Anies Baswedan sebagai calon wakil presiden yang bakal dipilih. Namun terkait hal tersebut AHY sendiri mengaku masih harus menunggu keputusan Anies.

 

Dan terkait Pilpres 2024 nanti, AHY pun mengatakan jika Partai berlambang Mercy itu telah menandatangani piagam kesepakatan bersama dua partai lainnya yakni Partai NasDem dan PKS yang bersama-sama mengusung Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden pada Pilpres 2024.

 

"Dalam piagam kesepakatan itu, nah di poin kedua, ketiga partai bersepakat menyerahkan kepada bacapres untuk memilih bakal cawapres sesuai dengan kriterianya," tutur AHY saat akan menggelar buka puasa di Masjid Agung Cimahi, Selasa (28/3/2023) sore.

 

Lebih lanjut AHY menjelaskan ada lima kriteria terkait bakal cawapres tersebut, dan Partai Demokrat sendiri yang paling utama saat inu ialah menghadirkan pasangan yang memiliki kans yang paling besar untuk kemenangan dalam Pemilu 2024 nanti.

 

"Karena yang intinya itu dulu yang harus dimenangkan, setelah itu baru meyakini koalisi stabil dan bisa memimpin pemerintahan yang sukses kedepan dan membawa perubahan yang sejati," ucap AHY.

 

Selain itu, kata AHY, terkait pasangan bakal calon presiden dan calon presiden dalam Pilpres 2024 itu harus ada chemistry semacam dwi tunggal yang serasi, kompak, dan juga ingin dan dapat melengkapi satu sama lain.

 

Sumber: