Jurus Satintelkam Polresta Bogor Redam Fenomena Aksi Nakal Pelajar di Bulan Ramadan

Jurus Satintelkam Polresta Bogor Redam Fenomena Aksi Nakal Pelajar di Bulan Ramadan

Jajaran Polresta Bogor Kota saat melakukan rapat koordinasi bersama sejumlah stakeholder. (Yudha Prananda / Jabar Ekspres)--

RADARJABAR.ID - Polresta Bogor Kota melalui Satuan Intelijen dan Keamanan (Satintelkam) memiliki cara dalam mengantisipasi guna meredam dan menanggulangi fenomena aksi nakal oknum pelajar di bulan Ramadan ini.

 

Jajaran polisi tak berseragam itu mengusulkan sejumlah jurus alias cara untuk menekan angka kriminalitas para pelajar yang kerap dilakukan diluar jam sekolah.

 

Kepala Satintelkam Polresta Bogor Kota, Kompol Rezky Syam memaparkan, pihaknya mendorong agar pihak satuan pendidikan atau sekolah khususnya di Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat untuk merutinkan kegiatan pesantren kilat, hingga menggalakkan program hipnoterapi terkait dengan pembinaan mental dan spiritual siswa 

 

"Sudah kami usulkan kepada pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor dan KCD Wilayah II Jawa Barat serta Satgas Pelajar saat menggelar Rapat Koordinasi bersama beberapa waktu lalu. Kami tekankan agar dibentuknya sejumlah kegiatan positif bagi para siswa, khususnya sekolah sekolah yang kerap bermasalah dan melakukan tawuran," ungkapnya kepada JabarEkspres.com pada Selasa, 28 Maret 2023.

 

Menurutnya, bulan Ramadan ini adalah momentum bagi sekolah khusus tenaga pendidik untuk melakukan pencegahan dan monitoring terhadap para peserta didiknya.

 

Sebab, sambung dia, formulasi yang paling penting dalam menyikapi fenomena yang berkembang dikalangan pelajar salahsatunya dengan terus melakukan ikhtiar secara selaras dengan melaksanakan program secara konsisten dan berkesinambungan.

 

"Pelajar itu membutuhkan sesuatu yang rutin, khusus, serius yang dimana kita fokus untuk membina terkait pendidikan dan mental mereka," sebutnya.

 

Sumber: