Persiapan Piala Dunia U-20, Erick Thohir kunjungi Stadion Si Jalak Harupat

Persiapan Piala Dunia U-20, Erick Thohir kunjungi Stadion Si Jalak Harupat

Erick Thohir saat mengunjungi Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung dalam Persiapan Piala Dunia U-20, Sabtu (11/3/2023). -Agni Ilman Darmawan/Jabar Ekspres-

RADARJABAR.ID, - Ketua Panitia Penyelenggara FIFA U-20 World Cup 2023 (LOC), Erick Thohir meninjau kesiapan Stadion Jalak Harupat di Kabupaten Bandung.

Peninjauan itu dalam rangka mempersiapkan perhelatan akbar Piala Dunia U-20 yang di gelar di Indonesia bulan Mei mendatang.

Dalam peninjauannya Erick Thohir dibarengi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Wakil Ketua Umum Ratu Tisha

Erick Thohir mengatakan jika dirinya tak hanya melihat ke Stadion Jalak Harupat saja. Namun ke setiap Stadion yang akan menggelar Piala Dunia U-20 ini.

“Daripada kita nanti menyesal karena kita belum dampingi, makanya kita langsung turun, jadi besok pun kita ke Solo, pssi ini, kita jam 8 pagi, sorenya sudah di Bali, seninnya di Jawa Timur, Sore di jakarta,” ujar Erik saat ditemui, Sabtu (11/3/2023).

Erik menjelaskan jika kedatangannya ke setiap Stadion merupakan salah satu agenda Sebelum FIFA badan tertinggi sepakbola di dunia ini datang ke Indonesia tanggal 21 Maret 2023 untuk melihat kesiapan Indonesia.

“Jadi dari FIFA sudah kirim catatan, karena ini sudah mepet, tinggal delapan hari lagi (FIFA ke Indonesia),” katanya.

Erick pun menambahkan jika dirinya bersama Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat berkomitmen agar pelaksanaan Piala Dunia U-20 terlaksana dengan sukses. Dan memperlihatkan ke dunia jika Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik.

“Dan ini kesempatan kita memperlihatkan ke dunia bahwa kita siap. Kita sudah Komitmen bersama Pemda dan Pemerintah Pusat, ini event kedua terbesar di FIFA,” sebutnya.

Selain itu dirinya pun berharap dengan suksesnya gelaran Piala Dunia U-20 ini bisa menjadi gerbang pembuka agar Indonesia di tahun 2034 bisa menjadi tuan rumah dalam Gelaran Piala Dunia.

“Ini harus jadi Gerbang pembuka bukan malah gerbang penutupan Dan itu ada catatan di PSSI, 2019 kita juga pernah mengajukan pildun di 2034 semoga,” ungkapnya.

Oleh karenanya dirinya meminta agar semua persiapan bisa dicapai sesuai dengan target dari FIFA terlebih standar Stadion sendiri yang akan dipakai nantinya.

“Itu kan nanti FIFA yang memutuskan Stadion lolos atau tidak, makanya ini kita mesti kejar. Jangan sampai kita gak lolos. Masa 2034 kita ngajuin tapi sekarang enggak lolos,” ungkapnya.

Sumber: