6 Aplikasi Untuk Membuat Sebuah Ucapan Natal dan Tahun Baru

6 Aplikasi Untuk Membuat Sebuah Ucapan Natal dan Tahun Baru

6 Aplikasi Untuk Membuat Sebuah Ucapan Natal dan Tahun Baru--pexel

Radar Jabar - Pada era digitalisasi saat ini, ucapan Natal dan Tahun Baru bisa dikirimkan melalui pesan instan seperti Whatsapp dan Telegram, bisa juga lewat media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter dan lain-lain.

Ucapan ini bisa dibuat menggunakan aplikasi dengan format kartu, foto sampai video. Natal maupun Tahun Baru selalu memberikan keceriaan sekaligus harapan.

Tidak jarang orang yang berbagi kebahagiaan serta doa saat Natal dan malam Tahun Baru dengan bentuk ucapan.

Menyambut Natal dan Tahun Baru 2023, kamu bisa membuat sebuah kartu ucapan Natal maupun Tahun Baru dengan rancangan sendiri. Supaya kartu ucapan yang dikirim kepada teman, kerabat atau keluarga bisa lebih personal dan berkesan.

Kamu bisa membuat desain dan mengkreasikan sendiri sesuka hati secara digital melalui Smartphone yang dimiliki.

Berikut adalah aplikasi ponsel yang direkomendasikan untuk membuat kartu ucapan Natal dan Tahun Baru :

1. Twibbon

Pertama adalah aplikasi Twibbon, Twibbon sering digunakan untuk menghias foto agar lebih menarik dan nyaman saat dilihat dan diunggah ke media sosial.

Kunjungi situs atau aplikasi Twibbon untuk membuat ucapan Natal atau Tahun Baru. Pengguna bisa mencari melalui fitur pencarian yang sudah disediakan untuk mulai membuat. cari dengan kata kunci “Natal”atau “Tahun baru” pada kolom pencarian.

Pengguna dapat memilih sesuka hati bingkai (frame) untuk ucapan yang akan disampaikan, kemudian pasangkan foto dalam bingkai tersebut. Setelah selesai, pengguna bisa membagikan foto tersebut ke media sosial atau pun bisa disimpan untuk dikirimkan kepada orang tercinta.

2. Canva

Canva merupakan situs untuk membuat desain layout termasuk untuk pembuatan kartu ucapan yang dapat diakses secara gratis.

Dengan menyediakan layout dan memiliki template desain yang beragam, terdapat banyak pilihan yang bisa ditemukan pengguna untuk membuat kartu ucapan Natal dan Tahun Baru yang bisa digunakan.

Pengguna hanya perlu melakukan penambahan kata yang ingin disampaikan lalu menuliskannya dengan pilihan huruf dan warna untuk mempercantik tampilan agar nyaman saat dibaca.

Sumber: