Hilang Saat Mencari Kepiting, Anak 8 Tahun Ditemukan Tewas di Sungai Bogor

Hilang Saat Mencari Kepiting, Anak 8 Tahun Ditemukan Tewas di Sungai Bogor

Korban saat tiba di rumah duka, Senin 17 Oktober 2022. - Foto : Sandika Fadilah/via BPBD kabupaten Bogor--

BOGOR - Seorang anak warga Perumahan Gaperi, Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor bernama Shigeo Dhaffa Maulana, 8, dikabarkan hilang saat mencari kepiting di sungai Ciliwung pada Sabtu 17 Oktober 2022.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu bermula saat Gio beserta dua temannya mendatangi aliran Sungai Ciliwung untuk mencari kepiting. Setelah itu, korban bersama dua temannya dijemput saat mencari kepiting di sungai Ciliwung, setelah pukul 12.00 WIB kedua temannya lalu.

"Setelah itu, teman-teman korban pun pulang tanpa memberitahu siapapun kejadian tersebut. Karena belum juga pulang hingga sore hari, keluarga korban pun khawatir dan mencari keberadaan korban," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Aris Nurjatmiko kepada Jabar Ekspres, Senin 17 Oktober 2022.

Kemudian pihak keluarga melaporkan kepada petugas agar dibantu pencarian anaknya yang hilang saat mencari kepiting.

Menangapi laporan tersebut, BPBD Kabupaten Bogor menerjukan enam anggota dengan mengunakan dua perahu karet dan dibantu petugas kepolisian.

"Hari minggu kami dapat laporan langsung, kami tindaklanjuti dengan melakukan pencarian korban," tambahnya.

Petugas gabungan melakukan pencarian dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB dengan menyelusuri sungai Bojonggede hingga Depok, namun belum berhasil ditemukan.

Sementara itu, dalam keterangan tertulisnya, petugas call center BPBD Kabupaten Bogor, Nita menyebut Gio ditemukan Minggu 16 Oktober 2022 sore sekitar pukul 17.00 WIB.

"Korban sudah ditemukan di aliran Ciliwung kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur. Kondisinya meninggal dan banyak lebam," kata Nita dalam keterangannya.

Korban ditemukan di jembatan Tongtek DAS Ciliwung Kp. Pulo dan dibawa kerumah sakit RSCM untuk di lakukan pemeriksaan.

"Saat ini korban sudah tiba di rumah duka hari senin 17 oktober 2022 pukil 01.30 wib," pungkasnya.

Sumber: