BREAKING NEWS: Empat Wisatawan Di Batu Layang Puncak Hilang Terbawa Arus Sungai, Satu Orang Ditemukan Meningga

BREAKING NEWS: Empat Wisatawan Di Batu Layang Puncak Hilang Terbawa Arus Sungai, Satu Orang Ditemukan Meningga

Petugas BPBD mengevaluasi korban yang terbawa arus sungai di Desa Batulayang, kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu 12 Oktober 2022. Foto : Sandika Fadilah via BPBD--

BOGOR- Sebanyak empat orang wisatawan dilaporkan hilang terbawa arus sungai,  saat berada di tempat wisata Batu Layang Puncak, Desa Batulayang, kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, pada Rabu (12/10) sekitar pukul 16.30 WIB malam.

Peristiwa tersebut pertama kali dilaporkan oleh warga yang melihat langsung di lokasi kejadian.

Kepala Desa Batulayang, Iwan Setiawan membenarkan adanya laporan warga tentang empat wisatawan yang hilang di puncak tersebut, dan langsung menindaklanjuti dengan melaporkannya pada BPBD dan beberapa instansi terkait untuk melakukan koordinasi terkait upaya pencarian dan evakuasi korban di lokasi kejadian .

Iwan menambahkan, hingga malam ini  pihaknya masih berada di lokasi  kejadian untuk memantau jalannya upaya pencarian disalah satu tempat wisata.

"Iya betul ada yang kebawa arus, saya bersama tim gabungan dari desa, BPBD, Tagana dan lainny sedang dilokasi," kata Iwan Setiawan saat dihubungi JabarEkspres.com, Rabu 12 Oktober 2022.

Berdasarkan informasi sementara yang berhasil dihimpun wartawan, empat korban yang hilang terbawa arus sungai ini, diduga merupakan pelajar dari salah satu sekolah yang berada di daerah depok, yakni SMPIT Al Hikmah. Mereka berkunjung ke Desa Batulayang untuk melakukan tracking.

"Baru ditemukan satu orang, ini sekarang sedang pendataan peserta sekolahnya, dan masih pencarian dulu,"tambahnya.

Salah satu korban berhasil ditemukan pada pukul 19.15 WIB malam. Korban yang ditemukan belum sempat diidentifikasi, namun dipastikan sudah dalam kondisi meninggal. Sampai berita ini diterbitkan, JabarEkspres.com masih menunggu informasi selanjutnya. (SFR)

Sumber: