Reuni Band Lokal Asal Batujajar Diselenggarakan di Gedung Serbaguna

Reuni Band Lokal Asal Batujajar Diselenggarakan di Gedung Serbaguna

Band Oneda dalam gigs Hellyeah, Gedung Serbaguna Desa Batujajar Timur, Kabupaten Bandung Barat. Foto: Akmal Firmansyah/Jabarekspres--

BANDUNG BARAT - Konser musik alternatif digelar di Gedung Serbaguna, Desa Batujajar Timur, Kecamatan Batujajar, pada Minggu 25 September 2022 dengan mengusung tema "Rise Of Local Pride".

Dalam gelaran tersebut, sejumlah band lokal asal Bandung Barat tampil meramaikan acara, seperti Grief, Joey Thegangster, Insectphobia, Bleedingtragedy, Closet, Punk Is Dad, Orkes Kopi Air Hujan serta band-band lokal lainnya.

Ketua Panitia Penyelenggara, Seno Sulaksono sekaligus personil band Punk Is Dad, menjelaskan bahwa acara tersebut biasa dilaksanakan rutin secara tahunan.

"Acara ini biasanya digelar secara tahunan, untuk saat ini konsep acaranya itu seperti reuni band-band asal Batujajar," terang Seno saat ditemui pada Minggu (25/9).

Seno mengatakan, Hellyeah adalah konser musik yang menampilkan band-band asal Batujajar, seperti band cadas asal Batujajar yaitu Bengal dan band pembuat aliran musik Jamaica Sound yakni Scimmiaska.

"Jadi memang lebih kereunian band-band asal Batujajar seperti Bengal yang dari 1996-1997 udah pernah konser," tutur Seno.

Selain itu, pemilihan tempat konser di Gedung Serbaguna Desa Batujajar Timur dinilai cukup ikonik untuk mengenalkan band-band lokal asal Batujajar yang kembali muncul.

"Terakhir event itu kan 2010, (alasan) pemilihan tempat di sini selain ikonik, sesuai dengan tema Rise of Local Pride," imbuhnya.

Acara tersebut berkolaborasi dengan lintas komunitas seperti Team Tempur yang membantu keamanan, juga Batujajar Movement yang menampilkan karya seni.

Salah satu penggemar musik asal Batujajar, Ahmad (25) menyambut antusias konser tersebut. Menurutnya selain hadir untuk menyatakan solidaritas, juga memang sudah lama tidak diselenggarakan konser di Batujajar.

"Walaupun tempat seadanya, tapi rispek. Samakan ini Hellyeah yang kelima, dari dulu ditunggu-tunggu," ungkap Ahmad. 

Sumber: