Dishub Pamer Kendaraan Listrik Pemkab Bogor Siap Beli Untuk Uji Coba

Dishub Pamer Kendaraan Listrik Pemkab Bogor Siap Beli Untuk Uji Coba

Kendaraan Bus yang dipamerkan di acara peringatan perhubungan di Lapangan Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, Kamis (22/09).-(Foto: Sandika Fadilah/Jabar Ekspres)-

BOGOR, RadarJabar - Dinas Perhubunhan (Dishub) Kabupaten memamerkan kendaraan listrik Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional ke-51.

Pameran tersebut diadakan di Lapangan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis, 22 September 20-22.

Kegiatan ini diikuti unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda).

Kepala Dinas Perubungan Kabupaten Bogor, Agus Ridho mengatakan, kendaraan yang dipamerkan meliputi kendaraan roda dua, kemudian kendaraan roda empat dengan kapasitas empat orang, dan juga terdapat bus yang semuanya merupakan kendaraan non emisi.

"Kami memamerkan kendaraan listrik yang sebagai salah satu support terhadap program pemerintah pusat,dalam rangka mendukung intrsuksi presiden tentang penggunaan kendaraan listrik ke depan," kata Agus Ridho kepada media.

Sementara itu Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan ikut mendukung pameran yang diadakan oleh Dishub Kabupaten Bogor mengenai kendaraan listrik.

"Kendaraan listrik ini merupakan masa transisi penggunaan kendaraan berbahan bakar minyak menjadi tenaga listrik," ujar Iwan Setiawan.

Lebih lanjut, Iwan Setiawan mengatakan siap membeli kendaraan listrik untuk diuji coba di Kabupaten Bogor dengan syarat jika pembelian dilakukan secara masif.

"Kita lihat dulu infrastruktur dari pemerintah pusatnya. Di sini kan belum memadai untuk fasilitas kendaraan listrik, misalnya kendaraan itu rusak harus servis ke mana, bengkelnya ada atau tidak," pungkasnnya*** (SFR)

Sumber: Jabar Ekspres