Karya Foto Jurnalistik PFI Bikin Kagum

Karya Foto Jurnalistik PFI Bikin Kagum

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto usai mengunjungi pameran foto jurnalistik PFI Bogor di Alun-alun Kota Bogor, Minggu (18/9).-(Foto: Yudha Prananda/Istimewa)-

BOGOR, RadarJabar - Pameran foto jurnalistik ke-8 yang digelar Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor, di Alun-alun Kota Bogor selama empat hari, menuai pujian dari sejumlah pihak, salah satunya Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto.

Atang menyempatkan diri mengunjungi acara yang mengangkat tema 'Transisi' tersebut.

Ia dibuat kagum atas lima puluh karya foto hasil jepretan para anggota PFI Bogor yang terinspirasi dari perjalanan warga Bogor selama pandemi dan pascapandemi itu.

Menurutnya, pameran yang ditampilkan oleh para pewarta foto tersebut idenya sangat genuine dan kualitas fotonya bercerita, sehingga mampu menggambarkan perubahan kondisi sosial saat pandemi dan pelonggaran pascapandemi.

"Ini ide yang jenius dan rekan-rekan pewarta foto sangat baik dalam memotret suatu peristiwa yang mampu bercerita menggambarkan dengan jelas transisi yang kita alami selama dua tahun ini," ungkapnya pada Minggu, 18 September 2022.

Atang berharap, kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin PFI Bogor itu terus konsisten dilaksanakan dengan menyematkan kreasi-kreasi yang lebih menarik.

Dia menilai, selain lokasi tempat yang mendukung, foto-foto yang ditampilkan pun memiliki makna mendalam pada setiap perjalanan di masa pandemi maupun transisi.

"Poin penting dari foto yang ditampilkan ini adalah, jangan lupakan masa lalu. Belajar dari pengalaman dan harus optimis menyongsong masa depan," sebutnya.

"Jadi apresiasi sebesar-besarnya untuk rekan-rekan PFI yang rutin menyelenggarakan pameran foto hingga ke-8 tahun ini dan kami nantikan pameran foto berikutnya," tutupnya.*** (YUD)

Sumber: Jabar Ekspres