Lagi! 15 Anak Palestina Tewas Jadi Korban Serangan Israel di Jalur Gaza

Lagi! 15 Anak Palestina Tewas Jadi Korban Serangan Israel di Jalur Gaza

Sebanyak 15 anak Palestina tewas akibat serangan Israel di Jalur Gaza selama tiga hari berturut-turut.--

JAKARTA- Sebanyak 15 anak Palestina tewas akibat serangan Israel di Jalur Gaza selama tiga hari berturut-turut.

Selain 15 anak Palestina tewas akibat serangan Israel tersebut termasuk dalam 45 warga yang meninggal dunia.

Pihak kementerian kesehatan menjelaskan bahwa 44 warga Palestina, termasuk 15 anak tewas dan sedikitnya 350 warga terluka akibat serangan Israel di Jalur Gaza.

Setelah 3 hari melakukan penyerangan, pada Minggu 7 Agustus 2022, pihak Israel dan kelompok bersenjata Palestina Jihad Islam mengeluarkan senjata.

Sejak 2008, Israel telah memulai empat kali perang di wilayah Palestina yang hampir 4.000 orang dan seperempatnya dari warga yang tewas adalah anak-anak.

Menurut data yang dikumpulkan oleh Defense for Children International, setidaknya 2.200 anak telah dibunuh oleh militer Israel di seluruh Wilayah Pendudukan Palestina sejak tahun 2000.hingga awal dari intifada kedua.

Serangan udara yang dilakukan oleh Israel dalam membalas beberapa serangan yang ditembakan oleh militan Jihad Islam setelah menangkap 19 anggota miltan tersebut.

Serangan dari Israel ini tak hanya membuat geram warga Palestina, bahkan Iran ikut bicara.

Komandan Pengawal Revolusi elit Iran (IRGC) mengatakan bahwa Israel akan membayar mahal atas serangan yang dilakukanya ke wilyah gaza.

"Israel akan membayar dengan harga yang mahal untuk kejahatan mereka baru-baru ini menyerang warga Palestina di Jalur Gaza," kata Walikota Jenderal Hossein Salami.

Pernyataan Salami muncul setelah pertemuan dengan pemimpin Jihad Islam Ziad al-Nakhala, yang saat ini berada di Iran.

Menurut aljazeera.com, Jihad Islam dan kelompok-kelompok lain telah mendapkan peningkatan militer yang signifikan dan siap untuk menghadapi serangan dari Israel.

Sebelumnya pada minggu lalu, Israel melancarkan serangan udara ke wilayag Palestina yang menewaskan sedikitnya 10 orang, termasuk seorang komandan senior gerakan Jihad Islam Palestin, pejuang Palestina luncurkan puluhan roket serang Israel.

Akibat serangan tersebut pada Jumat 5 Agustus 2022 malam, militan Palestina membalas serangan tersebut dengan meluncurkan puluhan roket ke wilayah Israel.

Sumber: