Akankah Persib Tampil dengan Kekuatan Penuh Melawan Borneo FC?

Akankah Persib Tampil dengan Kekuatan Penuh Melawan Borneo FC?

Akankah Persib Tampil dengan Kekuatan Penuh Melawan Borneo FC?-(Foto: Deni Armansyah/Jabar Ekspres)-

Radarjabar.disway.id – Sudah dua pertandingan dijalani Persib tanpa skuad utamanya. Pasalnya, banyak para punggawa Persib yang mengalami cedera.

Dari slot penjaga gawang, Persib terpaksa sempat kehilangan Teja Paku Alam karena cedera lengan yang ia alami.

Dari barisan pertahanan, Maung Bandung tidak diperkuat oleh dua tembok besar, Victor Igbonefo dan Nick Kuipers. Oleh karena itu, kehadiran Daisuke Sato tampaknya tidak cukup untuk menutup lubang yang ditinggalkan dua pilar utama tim itu.

Dari barisan tengah, kehadiran performa lincah dari Beckham juga cukup dirindukan. Sementara itu, Ricky Kambuaya belum berkesempatan merumput ke tengah lapang pertandingan.

Kemudian, pada saat pertandingan melawan Madura United, ketidakhadiran Henhen Herdiana juga memberikan catatan tersendiri bagi kekuatan sayap tim.

Dari barisan depan, Pangeran Biru harus berlaga tanpa penyerang yang mulai mendapatkan hati Bobotoh semenjak Piala Presiden 2022, ialah Ciro Alves.

Tidak menutup kemungkinan bahwa hilangnya para pemain-pemain tersebut menjadi salah satu penyebab dari hasil minor yang tim dapatkan selama dua pertandingan terakhir.

Oleh karena itu, memasuki pekan ketiga Liga 1 2022/2023, kehadiran para pemain tersebut tampaknya dielukan.

Bukan hisapan jempol belaka sebab jelang pertandingan melawan Borneo FC, para pemain yang mengalami cedera itu dikabarkan siap kembali tampil dengan kekuatan penuh.

Dari penjaga gawang, Teja Paku Alam dikabarkan siap kembali berjaga di bawah mistar gawang karena cedera yang ia alami sudah mulai membaik.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa pemain rekrutan anyar yang ditunggu penampilannya itu, Ricky Kambuaya, juga dikabarkan akan diboyong oleh Robert Alberts ke Samarinda nanti.

“Kami membawa 22 pemain. Ricky sudah melewati tes medis. Menurut dokter spesialis ia sudah pulih usai menjalani operasi. Dia juga sudah berlatih secara mandiri di Sorong dan melewati ujian di lapangan. Jadi kami akan membawanya,” kata pelatih asal Belanda itu di Stadion PERSIB, Rabu (4/8/2022), dikutip dari laman resmi Persib.

Kabar kesembuhan para pemain tersebut tentu merupakan angin segar. Pun kehadiran mereka di atas lapangan nanti diharapkan dapat mendongrak performa beku tim seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya menjadi lebih baik.

“Febri sudah kembali dan dinyatakan pulih dari cedera. Teja (Teja Paku Alam) juga sekarang sudah melewati tes dan Made (I Made Wirawan) sudah kembali. Jadi ini tentu saja sangat bagus bagi kami,” kata Robert Alberts menambahkan.

Sumber: Jabar Ekspres