Salat Idul Adha Jamaah Muhammadiyah Bogor Terpusat di Lapangan Sempur

Salat Idul Adha Jamaah Muhammadiyah Bogor Terpusat di Lapangan Sempur

Ribuan Jamaah Muhammadiyah melaksanakan Salat Idul Adha 1443 Hijriah di Lapangan Sempur, Sabtu (08/07).-Yudha Prananda-

BOGOR - Salat Idul Adha 1443 Hijriah bagi Jamaah Muhammadiyah di Bogor terpusatkan di Lapangan Sempur, Kota Bogor, pada Sabtu (09/07). Lokais itu digunakan  atas intruksi Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Bogor.

Dari pantauan di lapangan, Sejak pukul 06.00 WIB jamaah berbondong-bondong masuk ke area lapangan dekat Istana Bogor tersebut. Ribuan orang mulai memadati area lapangan menjelang pukul 07.00 WIB atau ketika salat akan dimulai.

Pada kesempatan yang berlangsung hangat itu, Ketua PD Muhammadiyah Kota Bogor Madropi berterima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan dinas terkait yang telah mendukung dan memfasilitasi lokasi pelaksanaan.

“Kami berterima kasih atas izin pelaksanaan Salat Idul Adha 1443 HIjriyah,” ungkap Madropi dihadapan ribuan jamaah, saat sambutan.

Pelaksanaan salat Idul Adha di Kota Bogor dimulai tepat pukul 07.05 WIB dipimpin oleh Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH. Dr. Muhyidin Junaidi sebagai imam sekaligus khatib.

Dalam khotbah yang disampaikan dihadapan ribuan jamaah, KH Muhyidin menyampaikan ketauladanan Nabi Ibrahim dalam memimpin umatnya.

Dirinya berpesan, didalam kehidupan, umat Islam mesti meneladani keikhlasan, kesabaran dan kepemimpinan Nabi Ibrahaim.

Suatu perbedaan, sambungnya, tidak akan menimbulkan masalah dalam kehidupan berbangsa jika disikapi dengan kesabaran.

Ia juga mendoakan, agar kedepan bangsa ini dapat dipimpin oleh orang seperti sosok Nabi Ibrahim. 

Para jamaah dengan khidmat mendengarkan materi yang disampaikan KH Muhyidin yang juga Ketua Lembaga Hubungan dan Kerja Sama Internasional Pimpinan Pusat Muhammadiyah tersebut.

 

Sementara, salah satu jamaah yang hadir, Nurjannah (58) yang merupakan warga Cimanggu, Kota Bogor, menyampaikan rasa syukur atas nikmat dapat berkumpul pada momen Idul Adha 1443 Hijriah kali ini. 

 

"Alhamdulillah, kami dapat merasakan kembali hangatnya momen Idul Adha. Bisa berkumpul bersama keluarga di Lapangan Sempur melaksanakan kekeluargaan jamaah Muhammadiyah di Bogor," ujarnya.

Sumber: