Nama Pattimura menjadi Ahmad Lussy, Guntur Romli Sebut Ustaz Adi Hidayat Jualan Surga

Nama Pattimura menjadi Ahmad Lussy, Guntur Romli Sebut Ustaz Adi Hidayat Jualan Surga

JAKARTA - Ustaz Adi Hidayat yang mengungkap nama asli Kapiten Pattimura adalah Ahmad Lussy dalam ceramahnya menjadi sorotan masyarakat, salah satunya Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli.

Hal tersebut, Guntur Romli melontarkan sindiranya terhadap penceramah Ustaz Adi Hidayat yang telah mengklaim nama asli Pattimura adalah Ahmad Lussy.

Sindiran Guntur Romli terhadap Ustaz Adi Hidayat diketahui melalui akun Twitter pribadinya bernama @GunRomli.

"Gak usah tanya sumber nama asli Pattimura itu Ahmad Lussy karena lebel Adi Hidayat itu sudah bisa nganterin orang ke surga. Cuma nama orang, surga aja bisa di klem buat jualan di Pilpres," tulis Guntur Romli pada Rabu (7/6).

Cuitan Guntur Romli terhadap Ustaz Adi Hidayat mendapat 114 komentar, 152 retweet, dan 749 suka.

Hingga saat ini, pernyataan Ustaz Adi Hidayat tersebut masih menjadi trending topic di media sosial Twitter dengan tagar #Pattimura yang mencapai 10,5 rb tweet, pada Rabu (7/6) sejak berita ini diterbitkan.

Sebelumnya, video ceramah Ustaz Adi Hidayat yang mengungkap nama asli Pattimura adalah ahmad Lussy menjadi viral di media sosial.

Dalam video tersebut, Ustaz Adi Hidayat sedang berceramah membahas mengenai nama Pattimura yang tergambar di mata uang Rp 1.000. Ia mempertegas jika nama asli Pattimura merupakan Ahmad Lussy.

"Dulu pernah liat uang 1.000? Di uang 1.000 itu ada 1 gambar namanya siapa? Kapitan Pattimura siapa nama aslinya? Thomas Matulessy. Tuh bayangkan," ujar Ustaz Adi Hidayat.

"Ternyata nama aslinya Kapitan Pattimura itu bukan Thomas tapi Ahmad Lusi, bukan Thomas Matulessy, tapi Ahmad Lusi," tambahnya.

Ustaz Adi Hidayat mempertanyakan kepada para pendengar ceramahnya siapa yang telah mengganti nama asli kapitan Pattimura mnejadi Thomas Matulessy.

"Saya mau tanya pada Anda, siapa yang mempermainkan sejarah kita sehingga bangsa-bangsa sekarang anak cucunya tidak paham tentang para pejuangnya di masa lalu," ungkap Ustaz Adi Hidayat.

Video dakwah Ustaz Adi Hidayat ini viral dan diunggah oleh sejumlah akun di media sosial di Twitter. Salah satu akun  yang turut mengunggah adalah @yaniarsim, pada 3 Juli 2022. (Fin-red)

 

Sumber: