Kasus Covid-19 Kembali Naik, Belasan Warga Cianjur di Luar Daerah Terpapar

Kasus Covid-19 Kembali Naik, Belasan Warga Cianjur di Luar Daerah Terpapar

Ilustrasi Penyebaran Covid-19 di Cianjur--

Kasus Covid-19 di beberapa daerah dilaporkan kembali naik, salah satunya di Kabupaten Cianjur. Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengungkapkan, ada belasan orang warga Cianjur yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Herman menambahkan, 12 orang yang dinyatakan positif tersebut, seluruhnya berada di luar wilayah Cianjur, yakni di Bogor, Bandung dan Jakarta.

“Jadi KTP-nya Cianjur, mereka sedang bekerja atau apa, ada di Cibinong Bogor, Bandung dan Jakarta sebanyak 12 orang,” kata Herman kepada wartawan di Pendopo Cianjur, Jumat (24/6).

Mengenai varian Covid-19 yang menyerang warganya, Herman tidak menjelaskan lebih lanjut. Namun melihat cepatnya penyebaran Omicron varian sub terbaru, diduga belasan orang tersebut terpapar varian omicron.

“Katanya kasus aktif. Tapi gak usah kaget, gak usah panik. Kita sudah divaksin, tenang saja yang penting imun kita bagus,” ucapnya.

Herman mengaku, sampai hari ini berdasarkan laporan Dinas Kesehatan setiap hari kasus Covid-19 di Cianjur masih nol. “Kecuali tadi warga Cianjur yang ada di Bogor, Bandung dan Jakarta,” katanya.

Terkait dengan capaian vaksinasi Covid-19, Herman mengatakan, khusus dosis 1 dan 2 sudah optimal tinggal vaksin ketiga atau booster.

“Makanya sekarang setiap ada even, seperti acara Desa Manjur kita prioritaskan vaksin ketiga, booster,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, dr Irvan Nur Fauzy, mengatakan, belasan warga Cianjur yang berada di luar daerah tersebut terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR. Saat ini mereka sedang menjalani isolasi. (cje/rit)

 

Sumber: