Hasil Seleksi PPDB Jabar 2022 Tahap I Di umumkan, Ini Informasi Mengenai Tahap II

Hasil Seleksi PPDB Jabar 2022 Tahap I Di umumkan, Ini Informasi Mengenai Tahap II

--

Hasil seleksi penerimaan pseserta didik baru atau PPDB tahap I Provinsi Jawa Barat akan di umumkan hari ini, Senin (20/06). Pengumuman hasil seleksi PPDB Jabar 2022 ini dapat di lihat melalui laman PPDB yakni ppdb.disdik.jabarprov.go.id.

Selain melalui laman tersebut, pengumuman hasil seleksi PPDB Jabar di tahap I pun dapat di lihat di sekolah tujuan. Atau sekolah tempat mendaftar. Hal tersebut di sampaikan oleh Dinas Pendidikan Jabar melalui akun Instagram resmi.

"Buat kalian yang sedang menunggu pengumuman hasil seleksi PPDB, Mimin sampaikan tanggalnya pada infografis di atas, ya!

Oh iya, kalian bisa mengambil hasil pengumumannya ke sekolah tujuan (sekolah tempat mendaftar) atau bisa di lihat di website PPDB di https://ppdb.disdik.jabarprov.go.id," tulis akun @disdikjabar.

Di ketahui, Disdik jabar sudah membuka pendaftaran PPDB jenjang SMA, SMK serta SLB tahap I pada 6-10 Juni lalu. Jenjang SMA dan SMK tahap I PPDB Jabar, di buka untuk formasi Afirmasi (KETM, ABK, Kondisi Tertentu), Perpindahan Tugas Orang Tua/Wali/Anak Guru, Prioritas Terdekat, Prestasi Kejuaraan serta Persiapan Kelas Industri.

Setelah melalui serangkaian pendaftaran dan seleksi, pada hari ini, Disdik Jabar merilis hasil dari PPDB Jabar tahap I.Jika lolos seleksi atau di terima, maka orang tua wajib menyiapkan sejumlah dokumen untuk pemberkasan. Dokumen tersebut yakni Kartu Keluarga (KK), bukti pendaftaran, serta lainnya. Baik berkas asli maupun fotocopy.

Namun biasanya, pihak sekolah akan memberikan info lebih lanjut terkait tahap pemberkasan tersebut.

Untuk tahap II PPDB Jabar sendiri akan di buka pada 23-30 Juni 2022. Jenjang SMA, jalur yang di buka dalam tahap II nanti yakni jalur Zonasi. Sementara untuk SMK, yakni Prestasi Nilai Rapor Umum.

Lebih lengkap, berikut jadwal PPDB Jabar tahap II di kutip dari Instagram @disdikjabar.

  • 23-30 Juni 2022: Pendaftaran dan Verifikasi PPDB Tahap 2
  • 1-4 Juli 2022: Tes Minat dan Bakat/Uji Kompetensi (SMK)
  • 5 Juli 2022: Rapat Dewan Guru dan Kepala Sekolah, Penetapan Hasil PPDB Tahap 2
  • 6 Juli 2022: Koordinasi Satuan Pendidikan dengan Cadisdik Wilayah
  • 8 Juli 2022: Pengumuman PPDB Tahap 2
  • 11-12 Juli 2022: Daftar Ulang PPDB Tahap 2

Sumber: