5 Film Horor dengan Pendapatan Fantastis Sedunia

5 Film Horor dengan Pendapatan Fantastis Sedunia

5 Film Horor dengan Pendapatan Fantastis Sedunia-(Ilustrasi: Guillermo A. Passache/Flickr)-

Radarjabar.disway.id — Film horor merupakan suatu garapan dalam industri perfilman yang mempunyai penghasilan menggiurkan.

Yang terbaru, di Indonesia sendiri misalnya, film horor mampu menarik penonton berjumlah besar. Salah satunya adalah film horor KKN di Desa Penari.

Melansir berbagai sumber, pendapatan dari film horor KKN di Desa Penari hampir mendekati angka 100 miliar lebih.

Kendati demikian, keuntungan penghasilan film horor KKN di Desa Penari sebenarnya belum seberapa jika dibandingkan dengan cuan yang didapatkan 5 film horor berikut ini.

Berikut ini merupakan 5 film horor yang mempunyai pendapatan besar sedunia, berdasarkan laporan dari Internet Movies Database (IMDb) dan dikutip oleh Databoks Katadata, Kamis (7/4/2022).

5. The Exorcist (1973)

The Exorcist (1973) merupakan film horor dari hasil adaptasi novel Willam Peter Blatty dengan judul yang sama.

Film yang disutradarai oleh William Friedkin ini sukses besar di pasaran. Film horor yang menceritakan seorang anak dan ibu yang mesti bergelut dengan makhluk-makhluk menyeramkan ini mencetak penghasilan besar.

The Exorcist (1973) ini mampu mengantongi pendapatan sebesar US$441,3 juta atau setara dengan 6,34 triliun rupiah.

4. It Chapter Two (2019)

Film yang dibintangi oleh Jessica Chastain ini menempati posisi keempat sebagai film pemacu adrenalin yang mempunyai pendapatan besar.

Film yang memiliki plot dan penokohan yang menegangkan ini berhasil memikat perhatian banyak penonton pada saat itu.

Oleh karenanya, It Chapter Two (2019) berhasil mengantongi pendapatan senilai US$473,09 juta atau setara dengan 6,8 triliun rupiah.

3. The Meg (2018)

Kendati tidak menampilkan makhluk-makhluk astral yang mengagetkan, namun The Meg (2018) menyajikan tontonan yang menebarkan teror bagi para penonton.

Film ini menceritakan sekelompok ilmuwan yang melakukan eksplorasi ke dalam lautan Palung Mariana. Penelitian yang mereka lakukan justru diteror oleh makhluk buas di kedalaman lautan, ialah Megalodon.

Adegan-adegan bertensi tinggi dari film ini membuahkan hasil sukses besar dengan mengantongi penghasilan sebesar US$530,26 juta atau setara dengan 7,62 triliun rupiah.

2. World War Z (2013)

Penampilan aktor kawakan Brad Pitt dalam film ini memberikan tontonan yang menghibur. Ber-acting sebagai mantan investigator PBB, Brad Pitt turut berkontribusi atas kesuksesan dari film ini.

World War Z (2013) menempati posisi kedua sebagai film horor yang mempunyai pendapatan tinggi.

Bercerita tentang horor dan teror zombi membuat World War Z (2013) mampu meraup pendapatan sebesar US$540 juta atau setara dengan Rp7,76 triliun rupiah.

1. It (2017)

It (2017) menjadi film supranatural yang laku keras di pasaran. Sebagai film adaptasi dari novel Stephen King, It (2017) mampu mengantongi pendapatan yang sangat fantastis.

Film yang dibintangi oleh Jaeden Lieberher ini memperoleh pendapatan sebesar US$701,8 juta atau setara dengan Rp10,09 triliun rupiah.

Film produksi New Line dan Warner Bros ini bahkan memecahkan rekor sebagai film horor dengan penghasilan paling menggiurkan pada 2020.

Demikianlah 5 film horor dengan keuntungan menggiurkan yang mereka dapatkan.

Sumber: